Netflix punya rencana bawa layanan streaming gim ke iOS

Netflix dikabarkan akan mendaftarkan semua gim yang ada di platform gaming cloud mereka ke App Store satu per satu.

Netflix dikabarkan serius dalam menggarap layanan streaming gim selain menawarkan layanan streaming film. Para gamer di platform Android juga dapat menggunakan layanan ini untuk memainkan gim yang tersedia.

Namun, bagaimana nasib para pengguna iOS? Ternyata, mereka telah memikirkan perasaan para pengguna platform tersebut. Engadget (8/11) melaporkan Mark Gurman dari Bloomberg mengklaim telah melihat solusi dari Netflix.

Dia mengatakan telah melihat kode yang menunjukkan Netflix akan merilis semua gim “secara individual” di iOS, melalui App Store. Namun, dia berkata tidak semuanya dapat diunduh dan dimainkan di dalam aplikasi.

Aplikasi utama Netflix masih akan menawarkan akses ke katalog gim, tetapi pengguna akan meluncurkan aplikasi terpisah saat mereka meluncurkan gim. Saat ini cara kerjanya dengan Android, tetapi Netflix memiliki opsi untuk memasukkan gim ke dalam aplikasi Android.

Namun, untuk di iOS, tidak ada pilihan selain membuat gim tersedia secara terpisah. Hal ini dikarenakan Apple mengharuskan setiap gim dimasukkan ke App Store, meskipun gim tersebut hanya tersedia melalui cloud.

Ini menunjukkan bahwa tak mudah untuk membawa layanan gim berbasis cloud ke platform iOS. Hal ini juga sudah dialami beberapa penyedia layanan serupa lainnya, seperti Microsoft, yang akhirnya harus memutar otak untuk membawa layanan streaming gim ke platform Apple tanpa harus melewati persyaratan yang merepotkan.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia