Snapdragon 898 akan dikenalkan lebih cepat

Dalam sebuah bocoran terbaru, disebutkan bahwa Qualcomm akan meluncurkan Snapdragon 898 lebih cepat dari biasanya.

Qualcomm dikabarkan sedang mempersiapkan jajaran SoC terbaru dalam waktu dekat ini. Hal ini wajar mengingat perusahaan selalu memperkenalkan SoC flagship pada akhir tahun.

SoC yang diharapkan untuk diperkenalkan selanjutnya adalah Snapdragon 898. SoC ini merupakan penerus dari Snapdragon 888 yang memang ditujukan untuk smartphone flagship 5G.

Namun, dalam sebuah bocoran terbaru, disebutkan bahwa Qualcomm memiliki rencana lain untuk meluncurkan SoC ini. Sebab, perusahaan kabarnya akan memilih waktu yang berbeda untuk memperkenalkan Snapdragon 898.

Alih-alih meluncurkannya Desember mendatang, Qualcomm memilih untuk meluncurkannya lebih cepat. Wccftech (8/11) melaporkan perusahaan asal Amerika tersebut akan memperkenalkan Snapdragon 898 pada acara Snapdragon Tech Summit yang akan dimulai 30 November.

Sama seperti Snapdragon 888, Snapdragon 898 akan diluncurkan pada hari pertama acara, menunjukkan peningkatan apa yang dimiliki oleh perusahaan asal San Diego tersebut. SoC ini diharapkan akan memiliki peningkatan kinerja sembari meningkatkan efisiensi daya.

Namun yang menarik adalah Snapdragon 898 masih belum akan menggunakan teknologi fabrikasi 3nm, melainkan menggunakan teknologi fabrikasi 4nm yang diproduksi oleh Samsung.

Sementara untuk prediksi peningkatannya, Snapdragon 898 akan memberikan peningkatan kinerja sekitar 20 persen. Kita dapat mengharapkan peningkatan kinerja single-core dan multi-core yang lebih baik.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia