Tencent kini punya GPU milik mereka sendiri

Dalam sebuah kabar terbaru, Tencent dikabarkan meluncurkan GPU milik mereka sendiri yang dinamakan Xinghai Wisdom Wood Series GA01, yang didasarkan GPU milik AMD.

Tencent melalui salah satu anak perusahaan mereka, yakni Tencent Cloud baru saja mengumumkan kehadiran GPU tingkat perusahaan. Tencent mengatakan GPU ini memiliki performa tinggi untuk digunakan di komputer server untuk layanan cloud.

Kali ini, mereka memperkenalkan GPU yang bernama Xinghai Wisdom Wood Series GA01. Mereka mengatakan bahwa GPU ini memiliki kemampuan adaptasi yang tinggi dan sangat fleksibel untuk server gaming mereka.

Namun, setelah melakukan penelitian yang mendalam, ternyata GPU ini merupakan GPU custom milik AMD. Dalam sebuah laporan, Wccftech (8/11) menyebut GA01 disebut didasarkan oleh GPU AMD PRO V620.

Seperti diketahui, Radeon PRO V620 akan menawarkan 4608 stream processor, 72 CU, memori pemrosesan GDDR6 EC pada 32GB pada 16Gbps, kecepatan bandwidth 512 GB/s, dan antarmuka memori 256-bit.

Seperti diketahui, Tencent Cloud meluncurkan Xingxinghai Sea diluncurkan pada September 2021. Produk ini dibuat untuk memberikan layanan komprehensif yang lebih baik bagi banyak bisnis dan pelanggan.

Xingxinghai Sea dibagi menjadi lima seri utama berdasarkan elemen yang berbeda, yakni emas, kayu, air, api, dan tanah. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa Xinghai dan mitra ekologis mereka bekerja sama untuk menjadi sukses.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia