Tips menggunakan Shinespark di Metroid Dread

Pemain yang ingin mengumpulkan setiap barang dalam gim, perlu meningkatkan Speed Booster dalam gim yang dapat membantu menyelesaikan misi dengan mudah.

Dalam mode Metroid klasik, Metroid Dread menyembunyikan beberapa barang berharga di berbagai sudut dan celah di beberapa wilayah planet ZDR. Dalam mode klasik, barang berharga tersebut akan disembunyikan di balik blok dan penghalang khusus yang membutuhkan peralatan tertentu untuk ditembus.

Pemain yang ingin mengumpulkan setiap barang dalam gim, perlu meningkatkan Speed Booster dalam gim. Bukan hanya karena memungkinkan pemain menembus sebagian besar musuh dan blok tertentu dengan mudah, tetapi juga karena membuka kemampuan ekstra yang mungkin tidak disadari oleh pemain Metroid Dread baru, salah satu kunci untuk mencapai barang yang sulit didapatkan, “Shinespark”.

Setelah pemain mengumpulkan Speed Booster dengan mengalahkan robot EMMI di Dairon, mereka dapat mengisi daya Samus dan membuatnya berlari dengan kecepatan tinggi. Shinespark, dapat membuat pemain dapat mengarahkan Samus ke segala arah, memungkinkan dia untuk menembak di udara dan menghancurkan blok Speed Booster yang akan berada di luar jangkauan.

Untuk menggunakan Shinespark, pemain harus menyalakan Speed Booster terlebih dahulu dengan menahan controller sebelah kiri sambil berlari dalam jarak dekat. Shinespark kemudian dapat diisi dengan berjongkok di titik mana pun saat berlari, yang menyebabkan Samus berhenti dan menyimpan Energy Boost, sebagaimana dibuktikan oleh armor-nya yang memancarkan cahaya ungu. Setelah berada di posisinya, Shinespark dapat diaktifkan dengan menahan tombol B dan memiringkan controller sebelah kiri ke arah yang diinginkan pemain.

Perlu diingat charge dari Shinespark hanya berlangsung selama lima detik, waktu yang sangat sedikit untuk mendapatkan posisi untuk menembak. Pemain dapat menyiasati Shinespark dengan melompati dinding sambil boosting karena itu memungkinkan mereka untuk mengubah arah sambil mempertahankan momentum mereka. Tantangan lain mengharuskan pemain untuk menembakkan Shinespark saat berada di udara. Meskipun tidak mungkin mengaktifkan Shinespark saat spin-jumping (melompat sambil berlari ke kiri atau ke kanan), pemain dapat membatalkan spin-jump dengan menekan tombol Y.

Selanjutnya, pemain dapat menggunakan Shinespark saat dalam bentuk Morph Ball dan menembak melalui celah sempit. Pemain juga dapat beralih ke Morph Ball sambil meningkatkan dengan menekan tombol ZL dua kali lalu tekan lagi untuk beralih kembali.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia