Huawei siap luncukan mobil pintar AVATR E11

Bersama CATL dan Changan Automobile, usaha patungan (joint venture) ini dikabarkan akan meluncurkan mobil pintar baru pada tanggal 15 November

Pada awal tahun ini, Huawei, CATL, dan Changan Automobile telah mengumumkan usaha patungan (joint venture) mobil pintar terbaru mereka. Sekarang, perusahaan mobil pintar kelas atas yang dibuat bersama tersebut siap untuk meluncurkan model mobil pertamanya, AVATR E11 akhir bulan ini.

Akun resmi Weibo AVATR secara resmi dibuat pada tanggal 8 November 2021. Di platform media sosial tersebut, perusahaan mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan mobil pintar baru pada tanggal 15 November.

Sebagai informasi, merek AVATR adalah perusahaan patungan antara 3 merek terkemuka yang menyatukan keahlian mereka yang berbeda. Huawei akan menawarkan konektivitas pintar melalui solusi mobil pintar dalam kendaraan Huawei Inside, sementara CATL adalah pemimpin global untuk pengembangan dan manufaktur baterai lithium ion.

Dilansir dari Gizmochina (9/11), Changan Automobile adalah produsen mobil besar di Tiongkok, dan ketiga merek tersebut bersama-sama berencana untuk merilis mobil pintar kelas atas yang bertenaga listrik. Khususnya, usaha patungan ini juga diharapkan dapat lebih meningkatkan pasar kendaraan listrik Tiongkok. Melihat posting di Weibo, merek yang baru didirikan itu mengumumkan acara peluncuran online untuk 15 November, dengan AVATR E11 menjadi model mobil pertama dari perusahaan.

E11 adalah mobil pintar SUV berukuran sedang, sebagaimana catatan resmi perusahaan. Ini menampilkan teknologi baterai CATL bersama dengan dukungan Huawei Inside. Kabarnya, kendaraan ini memiliki panjang keseluruhan 4,8 meter dan merupakan kendaraan listrik sepenuhnya. Sayangnya, detail yang lebih jelas mengenai mobil ini belum diketahui.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia