Huawei Watch GT 3 rilis di Indonesia, harga Rp3 jutaan

Huawei Watch GT 3 hadir dengan pemantau kesehatan dan kebugaran lebih akurat perangkat juga didukung oleh HarmonyOS serta Personal AI Running Coach.

Huawei baru saja meluncurkan Huawei Watch GT 3 secara global di Indonesia. Smartwatch ini hadir sebagai perangkat jam tangan pintar kelas premium yang hadir dengan pemantau kesehatan dan kebugaran lebih akurat perangkat juga didukung oleh HarmonyOS serta Personal AI Running Coach.

“Peluncuran Huawei Watch GT 3 merupakan tonggak besar dalam evolusi produk wearable Huawei menuju pasar kelas premium. Huawei memimpin industri dalam inovasi teknologi dan sekali lagi membuka cakrawala baru di industri dengan produk unggulannya. Huawei akan terus fokus untuk memberikan nilai-nilai hidup sehat, pengalaman olahraga yang lebih komprehensif secara real-time, dan membangun hubungan yang erat dengan penggunanya. Kami juga merasa terhormat Indonesia menjadi negara pertama di Asia Pasifik yang meluncurkan produk ini,” kata Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia.

Huawei Watch GT 3 didesain sporti dan minimalis. Varian 46mm terlihat lebih futuristik, sehingga memberi kesan smartwatch premium nan canggih. Tanpa strap, HUAWEI WATCH GT 3 46mm memiliki berat hanya 42,6g dengan tebal keseluruhan 11mm, dan Huawei Watch GT 3 42mm memiliki berat 35g dengan tebal keseluruhan 10,2mm. Keduanya menghadirkan pengalaman pemakaian yang lebih ringan dan lebih ergonomis bagi konsumen.

Smartwatch dilengkapi rotating crown dengan umpan balik taktil, menawarkan tingkat presisi yang tinggi saat digerakan jari. Layarnya juga menggunakan teknologi Always on display Dials (AODs) dapat tetap terjaga selama penggunaan sehari-hari. Pengguna juga dapat mengakses tampilan khusus untuk data olahraga hanya dengan mengangkat pergelangan tangan.

Pemantauan kesehatan yang disematkan pada smartwatch ini antara lain pemantauan detak jantung HUAWEI TruSeenTM 5.0+. Fitur ini mengadopsi 8 fotodioda dalam tata letak melingkar serta modul PPG 5.0 baru yang memberikan tingkat akurasi tinggi terhadap pengukuran detak jantung.

Selain itu, smartwatch juga didukung fitur pemantauan SpO2, kualitas tidur, tingkat stres, dan siklus menstruasi yang berkelanjutan, real-time, dan lebih akurat. Healthy Living Shamrock merupakan fitur kesehatan baru yang dipersonalisasi dan dapat memberikan pengingat rutin seperti tantangan kesehatan, asupan minum air, pengingat tidur, dan lainnya.

Terdapat lebih dari 100 mode latihan termasuk 18 mode latihan profesional, 12 latihan luar ruangan, dan 6 latihan dalam ruangan. Pengguna akan seperti ditemani oleh personal trainer, karena smartwatch dapat merekam dan menganalisis data latihan pengguna, dan secara cerdas mengidentifikasi hasilnya sesuai dengan tingkat dan kemampuan atletik pengguna saat ini.

Karena berjalan dengan HarmonyOS, pengguna dapat menambahkan aplikasi pihak ketiga yang ada di AppGallery untuk diunduh di Huawei Watch GT 3. Ini juga memastikan jam terhubung ke perangkat HarmonyOS lain untuk pengalaman yang nyaman dan cerdas. Di samping itu, penempatan Dual-Band Five-System GNSS juga memberi pengguna posisi lokasi geografis yang lebih akurat.

Huawei Watch GT 3 dibekali daya tahan baterai yang diklaim dapat bertahan 14 hari untuk varian 46 mm dan 7 hari untuk varian 42 mm dalam penggunaan biasa.

Harga dan ketersediaan

  • Huawei Watch GT 3 46 mm Classic Edition: Rp3.499.000
  • Huawei Watch GT 3 46 mm Active Edition: Rp3.399.000
  • Huawei Watch GT 3 42 mm Elegant Edition: Rp3.499.000
  • Huawei Watch GT 3 42 mm Active Edition: Rp3.399.000

Pembelian selama masa pre-order 8-26 November akan mendapatkan keuntungan seperti cashback hingga Rp 200.000 dan gratis HUAWEI FreeLace seharga Rp 999.000. Sedangkan untuk varian 42 mm, akan mendapatkan gratis strap kulit putih senilai Rp399.000, serta cashback hingga Rp500.000 khusus untuk pembelian online di HUAWEI Official Store.

Pemesanan secara offline tersedia di lebih dari 30 cabang HUAWEI High-End Experience Store (HES), Erafone Store, dan toko Urban Republic di berbagai kota di Indonesia. Sementara pemesanan secara online dapat dilakukan melalui mitra e-commerce, seperti JD.ID, Shopee, BliBli, Lazada, Tokopedia, dan Eraspace.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia