Ingin eksis secara global, Tencent Music gandeng Apple Music

Kerja sama ini juga akan membantu mempromosikan lebih banyak musik Tiongkok berkualitas tinggi di luar negeri.

Tencent Music Entertainment dikabarkan telah bermitra dengan Apple Music. Sebagai manfaat dari kemitraan ini, label rekaman dan artis yang merupakan bagian dari TME Music Cloud kini dapat mendistribusikan musik mereka secara global melalui Apple Music.

Perusahaan tersebut mengatakan kemitraan ini juga memungkinkan para pecinta musik untuk menjelajahi budaya dan aliran musik Tiongkok yang unik. Dengan demikian, bisa meningkatkan musik Tiongkok secara global dan membantu dalam pengembangan internasional musisi Tiongkok.

Dilansir dari Gizmochina (9/11), perkembangan ini juga akan membantu mempromosikan lebih banyak musik Tiongkok berkualitas tinggi di luar negeri. Tidak diketahui apa sebenarnya TME “Music Cloud”, tetapi tampaknya platform tersebut akan melayani artis pemula yang kekurangan bantuan distribusi dan pemasaran dari label besar.

Selama beberapa tahun terakhir, Tencent Music Entertainment telah membangun platform untuk musisi independen demi mendistribusikan karya mereka, menarik penggemar, menyelenggarakan konser virtual, yang pada akhirnya dapat membantunya menghasilkan pendapatan.

Saat ini, tidak banyak informasi yang tersedia tentang kemitraan ini. Tencent sepertinya tidak akan membagikan musik berlisensinya yang mahal dengan Apple Music, tetapi kita akan mengetahui dengan pasti saat detail lebih lanjut sudah tersedia.

Ini bukan pertama kalinya Tencent bergandengan tangan dengan raksasa musik online besar. Beberapa tahun lalu, pada 2017, raksasa internet dari Tiongkok itu telah menandatangani perjanjian pertukaran saham dengan Spotify tetapi tidak termasuk berbagi konten.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia