Telkomsel CloudX Meeting 2.0 bisa tampung 500 partisipan

Telkomsel meluncurkan kembali layanan CloudX Meeting. Aplikasi video conference ini kini dirancang dengan sejumlah peningkatan.

Telkomsel meluncurkan kembali layanan CloudX Meeting. Aplikasi video conference ini kini dirancang dengan sejumlah peningkatan, mulai dari penambahan jumlah partisipan hingga fitur lainnya. Hal ini dilakukan karena perusahaan yakin kebutuhan akan pertemuan online akan terus berlanujut meski pandemi mereda.

“Layanan online conference akan terus dibutuhkan baik untuk pekerjaan maupun sekolah. Telkomsel punya CloudX Meeting, di kesempatan ini kami ingin relaunch lagi, bahwa kebutuhan virtual meeting perlu kita tingkatkan kapabilitasnya. Masih banyak hal yang kita ingin tingkatkan. Ke depan akan kita tingkatkan termasuk jumlah peserta serta tampilan virtual background,” kata Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir.

Peningkatan aplikasi CloudX Meeting 2.0 dilakukan Telkomsel berkerja sama dengan Zoom. Melalui kolaborasi ini, sejumlah fitur unggulan hadir pada CloudX Meeting 2.0, di antaranya fitur Live Streaming to Social Media yang memungkinkan pengguna menyiarkan meeting yang sedang berlangsung ke platform media sosial seperti Facebook dan YouTube dengan mudah.

Ada pula fitur Unlimited Cloud Recording memungkinkan pengguna dapat menyimpan lebih banyak rekaman meeting di cloud storage dengan kapasitas mulai dari 10GB. Selanjutnya, fitur Attendance Report yang membantu pengguna mengetahui ringkasan kehadiran para peserta meeting. Ada juga fitur Corporate Branding, yang memudahkan pengguna untuk membuat link dan template email meeting sesuai dengan brand perusahaan; serta penambahan maksimum jumlah peserta yang mencapai 500 partisipan.

Untuk dapat mengaktifkan layanan CloudX Meeting 2.0, pelanggan korporasi dapat mengajukan permohonan melalui Account Manager Telkomsel yang telah ditunjuk. Pelanggan juga bisa mendaftar secara mandiri melalui layanan MyEnterprise, atau melakukan pembelian paket melalui aplikasi CloudX. Saat ini pembayaran dapat dilakukan menggunakan pulsa untuk pelanggan Telkomsel Prepaid, tagihan pulsa untuk pelanggan Telkomsel HALO, kartu kredit, dan didukung metode pembayaran lainnya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia