Ganti layar iPhone 13 fitur Face ID tetap jalan

Para pengguna iPhone 13 dikabarkan dapat mengganti layar perangkat mereka yang rusak tanpa harus khawatir kehilangan fitur Face ID.

Apple telah memperkenalkan teknologi Face ID selama beberapa tahun terakhir. Namun seperti diketahui, fitur ini sering kali tak berjalan saat pengguna memperbaiki layar mereka yang rusak di tempat perbaikan pihak ketiga.

Hal ini tentunya membuat para pengguna frustasi. Tapi, belakangan ini dikabarkan bahwa Apple merubah pikiran mereka. Sebab, dalam beberapa laporan disebutkan bahwa hal ini tidak akan terjadi di iPhone 13.

Wccftech (10/11) melaporkan bahwa di iPhone 13, mereka akan merilis pembaruan perangkat lunak di masa mendatang yang tidak akan memaksa pengguna atau bengkel pihak ketiga untuk mentransfer mikrokontroler yang diperlukan agar Face ID tetap berfungsi setelah penggantian layar.

Tapi, Apple belum menyatakan mengapa mereka mengubah pendirian mereka. Namun, hal ini kemungkinan ini ada hubungannya dengan semua kritik yang dihadapi raksasa teknologi melalui media, pendukung Hak untuk memperbaiki, dan mungkin membuat marah pelanggan.

Namun, semua ini tidak dapat asal dilakukan. Toko reparasi pihak ketiga harus memiliki pengetahuan dan keahlian untuk dapat membawa mikrokontroler dari layar asli ke layar baru untuk dapat tetap menggunakan Face ID.

Di sisi lain, cara mudah untuk mentransfer mikrokontroler dari layar asli ke layar baru adalah dengan menggunakan alat penyandingan milik Apple. Biasanya, tidak semua toko memiliki alat tersebut.

Sayang, hingga saat ini Apple belum menyatakan kapan akan meluncurkan pembaruan perangkat lunak tersebut. Namun, banyak berharap fitur ini akan tersedia dalam waktu dekat ini.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia