Pakai Snapdragon 888, ini alasan wajib punya Xiaomi 11T Pro

Hal yang paling membedakan kedua smartphone Xiaomi 11T Series adalah dari sisi prosesor. Xiaomi 11T Pro ditenagai Qualcomm Snapdragon 888.

Selain meluncurkan Xiaomi 11T, perusahaan pada Kamis (4/11) lalu juga mengejutkan Xiaomi Fans dengan menghadirkan Xiaomi 11T Pro. Sesuai namanya, smartphone ini merupakan versi lebih tinggi dengan sejumlah spesifikasi yang ditingkatkan dari Xiaomi 11T.

“Xiaomi 11T series memiliki desain mutakhir untuk meningkatkan gaya hidup profesional serta mereka yang suka bergaya unik. Keduanya menghadirkan pengalaman flagship secara menyeluruh melalui kamera andal, pengisian daya cepat, layar luar biasa, dan performa luar biasa. Xiaomi 11T series akan menjadi pilihan terbaik bagi Xiaomi Fans untuk menutup tahun 2021,” kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

Sebagai versi Pro dari Xiaomi 11T, berikut 5 alasan kenapa Anda wajib memiliki smartphone ini.

  • Prosesor terdepan Snapdragon 888

Hal yang paling membedakan kedua smartphone ini adalah dari sisi prosesor. Xiaomi 11T Pro ditenagai Qualcomm Snapdragon 888. Meskipun berbeda, namun kedua ponsel sama-sama didukung oleh chipset terdepan dari masing-masing perusahaan.

Snapdragon 888 menggunakan teknologi proses 5 nm yang diklaim sangat cepat dan hemat daya. Chipset dipadukan dengan CPU Kyro 680 berkecepatan hingga 2.84GHz, dengan teknologi ARM Cortex-X1 dan GPU Adreno 660.

Spesifikasi prosesornya ini memungkinkan pengguna multitasking dan mengakses aplikasi berat dengan mudah dan lancar di Xiaomi 11T Pro. Tidak hanya dari segi performa, chip yang dipadukan dengan teknologi terbaru dari Image Signaling Processor dan mesin AI yang diperkuat sampai 26x TOP performa juga memberikan kelancaran dan kecepatan selama mengambil foto dan merekam video.

  • Kamera Pro-grade yang ditingkatkan

Xiaomi 11T Pro mengusung resolusi kamera yang sama tingginya dengan Xiaomi 11T, yakni 108MP Pro-grade triple camera. “Pro-grade” merujuk pada kemampuan video yang ditingkatkan. Xiaomi menyematkan resolusi tertinggi 8K dan HDR10+. Fitur ini akan memberikan detail yang lebih jernih dan jelas, bahkan ketika pengguna memotong gambar dari video beresolusi 8K.

Sementara itu, memotret menggunakan HRD10+ memberikan warna yang cerah, rasio kontras yang lebih tinggi, dan tingkat kecerahan optimal. Teknologi AI akan membantu proses pengoptimalan setiap bingkai video dengan set rasio kecerahan dan kontrasnya sendiri.

Fitur HDR10+ juga dilengkapi pengalaman end-to-end, yang berarti saat memotret dengan HDR10+, tampilannya akan sama persis dengan yang dilihat di layar.

  • Pengisian super cepat dengan 120W HyperCharge

Xiaomi terus berinovasi dengan menghadirkan peningkatan pada setiap smartphone barunya yang datang. Setelah menghadirkan teknologi pengisian cepat 67W pada Mi 11 Ultra, kini perusahaan kembali meningkatkan kecepatan hingga 120W.

“120W HyperCharge! Pertama kali di dunia, pertama kali di Indonesia untuk teknologi pengisian cepat,” kata Alvin.

Teknologi pengisian cepat ini termasuk yang tercepat di dunia, menurut penuturan Alvin. Dengan teknologi HyperCharge yang disematkan, baterai Xiaomi 11T Pro akan terisi penuh hanya dalam waktu 17 menit.

Dengan demikian, tidak akan menghambat terlalu lama produktivitas di smartphone ketika harus diisi daya. Ditambah lagi, kapasitas baterainya sebesar 5.000mAh akan memberikan daya yang tahan lama.

Alvin menjelaskan, HyperCharge didesain dengan Dual charge pump untuk menyesuaikan daya dengan rasio voltase paling optimal. Sehingga, peningkatan daya yang masuk sekaligus mengurangi terjadinya panas berlebih.

  • Layar lancar dengan refresh rate 120Hz

Memberikan pengalaman yang komplet, Xiaomi 11T Pro juga menawarkan pengalaman layar yang lebih baik. Refresh rate-nya mendukung hingga 120Hz, touch sampling rate 480Hz, pada layar flat AMOLED dan kontras rasio yang tinggi.

Jadi tidak hanya tampil jernih dan cerah, layar smartphone ini juga akan berjalan dengan lancar karena kecepatan refresh yang tinggi. Sementra itu, touch sampling rate setingkat itu juga memberikan pengalaman layar yang lebih responsif.

Lebih nyaman lagi dalam menikmati film, konten video, dan konten serupa lainnya, karena layar didukung oleh teknologi Dolby Vision.

  • Pengalaman hiburan yang mengesankan

Dolby Vision adalah standar industri terkemuka untuk pengalaman sinematik. Teknologi ini memaksimalkan performa layar, dengan menghasilkan kontras yang lebih tajam, detail yang halus, serta warna yang sangat jelas. Bahkan, gambar yang dihasilkan dapat 40x lebih terang dan 10x lebih gelap dari gambar standar, seperti diungkap Ashim Mathur, Senior Regional Director, Emerging Markets, Dolby Laboratories.

Selain Dolby Vision, Xiaomi 11T Pro juga hadir dengan Dolby Atmos untuk performa audionya. Dolby Atmos memungkinkan pengguna mendengar detail yang belum pernah didengar sebelumnya. Suaranya bergerak di sekitar pengguna, memberikan pengalaman realistis 360 derajat yang imersif.

Pengalaman tersebut biasanya hanya kita dapatkan di bioskop, namun melalui Xiaomi 11T Pro, hal tersebut dapat dirasakan hanya dalam genggaman tangan.

Meski menerima banyak peningkatan, namun perbedaan harga antara Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro hanya Rp1 jutaan. Xiaomi 11T Pro dibanderol mulai dari Rp6.999.000 untuk konfigurasi RAM 8GB/256GB dan Rp7.499.000 untuk RAM dan penyimpanan internal 12GB/256GB.

Tersedia dalam warna Meteorite Gray, Moonlight White, dan Celestial Blue, pembelian dapat dilakukan secara online di mi.com, official store Xiaomi Indonesia di Shopee dan secara offline di Xiaomi Store yang tersebar di Indonesia.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia