Tim Lokapala yang wakili Piala Presiden Esports 2021

Babak penyisihan regional pertama dari Piala Presiden Esports 2021 sudah berakhir, ini perwakilan tim Lokapala.

Piala Presiden Esports 2021 telah resmi memulai Kick Off pada Sabtu, 9 Oktober 2021 lalu. Kali ini, mereka mengusung tema #BanggaEportIndonesia dan konsep artistik “Land of Wonders” yang mengeksplor keindahan alam dan nilai budaya Indonesia ke panggung Esports dunia.

Turnamen Piala Presiden Esports 2021 ini akan diikuti lebih dari 61.784 atlet eSports Tanah Air dan masih akan terus bertambah. Babak kualifikasi turnamen tersebut akan berlangsung hingga tanggal 28 November mendatang dan terbagi dalam enam regional wilayah.

Ke-enam wilayah tersebut adalah Regional Sumatera, Regional Kalimantan, Regional Sulawesi, Regional Jawa, Regional Bali NTT NTB, dan Regional Maluku Papua. Selain kualifikasi regional, ada babak kualifikasi terbuka yang dapat diikuti peserta yang berasal dari berbagai daerah.

Menparekraf, Sandiaga Uno, mengatakan dengan bangga mengumumkan bahwa destinasi wisata yang akan menjadi lokasi acara utama Piala Presiden Esports 2021 akan dilaksanakan di Pulau Dewata, Bali. Ia juga berharap dapat merepresentasikan keindahan alam dan budaya Indonesia. Dengan semangat positif kita berharap bahwa pandemi Covid-19 dapat semakin terkendali.

Ada enam cabang yang akan dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2021 ini, yakni eFootball PES, Free Fire, Mobile Legends, PUBG Mobile, MPL Gaming (Speed ​​Chess), dan Lokapala yang mewakili gim buatan Indonesia. Dan tak tanggung-tanggung, hadiah totalnya pun sebesar Rp2 miliar.

Sementara itu, babak kualifikasi Regional untuk cabang Lokapala di Piala Presiden Esports 2021 resmi digelar mulai awal pekan lalu. Delapan tim dari beberapa regional telah berjuang untuk bisa melangkah ke babak main event. Sebagai hasilnya, Sky Team, Zero Esports, Western Meister, Enormouse, Enam Sembilan Esports, Vi Dronis, A7X, dan Esi Kota Mojokerto akhirnya menempati tim terkuat untuk babak kualifikasi Regional.

Dan setelah penyeleksian panjang, Vi Dronis sukses keluar sebagai juara dari Final Regional dan Zero Esports sebagai runner-up. Keduanya berhak mendapatkan tiket menuju babak main event pada bulan Desember mendatang.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia