WhatsApp siapkan fitur pesaing Discord

Dalam sebuah bocoran terbaru, diketahui WhatsApp sedang membuat fitur komunitas baru pesaing Discord.

Discord saat ini menjadi salah satu aplikasi voice group chat terbesar di dunia. Memang, banyak gamer yang menggunakan aplikasi ini, namun tak sedikit juga komunitas lain memanfaatkan Discord.

Ada berbagai pihak lain yang mencoba menyalin kesuksesan Discord dalam membangun komunitas. Dan salah satu perusahaan yang berusaha menyaingi kesuksesan ini adalah WhatsApp.

WaBetaInfo (10/11) melaporkan bahwa WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru yang disebut Community. Ini merupakan layanan percakapan yang lebih canggih dari fitur yang ada di WhatsApp saat ini.

Community memungkinkan admin dalam grup sebenarnya dapat membuat grup di dalam grup. Jadi, nantinya sebuah grup akan dapat memiliki lebih dari satu sub sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Fitur ini mirip dengan Discord di mana di dalam server saluran, ada saluran yang lebih kecil. Biasanya, pengguna menggunakan fitur ini untuk memecah beberapa kegunaan, misalnya satu untuk pengumuman, yang lain untuk obrolan suara, obrolan umum, dan sebagainya.

Di satu sisi, platform seperti Telegram sudah menawarkan sesuatu yang serupa di mana pengguna dapat bergabung dengan grup Telegram untuk mendapatkan pembaruan, pengumuman produk, dan banyak lagi.

WhatsApp juga berencana untuk membedakan grup reguler dari Community dengan ikon yang berbeda. Grup komunitas akan memiliki ikon persegi dengan sudut membulat, sedangkan grup reguler memiliki ikon bulat.

Saat ini tidak ada kabar kapan fitur tersebut akan diluncurkan. Namun, ini merupakan salah satu fitur yang memang sedang dinantikan oleh cukup banyak pengguna.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia