5 Lagu Viral di Platform Video Pendek, Mana yang JadiFavoritmu?

(Sumber: George Pak via Pexels.com)

Jakarta, 10 November 2021 – Siapa sih yang tidak suka mendengarkan musik? Musik merupakan sarana hiburan paling mudah yang dapat membuat hati tenang, senang, dan semangat kembali. Selain mendengarkan musik untuk diri sendiri, saat ini semakin banyak orang yang senang mengekspresikan diri melalui musik di media sosial. Tak heran jika saat ini banyak konten musik bermunculan di media sosial dan semakin banyak content creator musik yang sangat kreatif dan menghasilkan karya di berbagai media sosial, salah satunya pada platform video pendek.

Platform video pendek yang saat ini banyak digemari, ternyata tak hanya mempopulerkan para content creators, tetapi juga turut mempopulerkan karya musisi tanah air dan internasional. Biasanya, lagu yang digandrungi pada platform ini adalah lagu bernada catchy. Penasaran apa saja lagu yang sedang naik daun di platform video pendek? Yuk, simak lima lagu viral pada platform video pendek yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kamu.

  1. Stay ‒ Justin Bieber & The Kid LAROI

Sama dengan judulnya ‘stay’ yang berarti ‘tinggal’ atau ‘tetap’, lagu dari musisi Justin Bieber dan The Kid LAROI ini bercerita tentang seseorang yang memohon orang yang dicintainya untuk tetap bersamanya. Karena nadanya yang catchy dan liriknya yang mudah diingat, lagu yang dirilis pada 9 Juli 2021 ini banyak disukai oleh pengguna platform video pendek. Buktinya, banyak ditemukan konten pada platform video pendek yang menggunakan lagu ini sebagai BGM (background music) dalam waktu dua bulan kebelakang, mulai dari konten jalan-jalan hingga hangout dengan teman-teman.

(Sumber: Wikipedia)

  1. Edamame ‒ bbno$ & Rich Brian

Dipopulerkan oleh bbno$ dan Rich Brian, lagu yang diambil dari nama salah satu jenis kacang ini sangat catchy dan fleksibel untuk dijadikan backsound konten video aktivitas hingga video lucu. Pada platform video pendek Likee, lagu edamame yang sangat hits ini ditargetkan untuk penonton Indonesia karena menampilkan rapper asal Indonesia yaitu Rich Brian. bbno$ sendiri merupakan rapper asal Kanada yang mulai dikenal sejak tahun 2019 ketika ia merilis single Lalala yang sangat populer. Saat ini ia merupakan artis paling populer di Likee.

(Sumber: Likee)

  1. It’s Only Me ‒ Kaleb J

Lagu bernuansa RnB dari musisi jebolan ajang pencarian bakat The Voice Indonesia ini sedang digandrungi oleh pecinta musik tanah air. Lirik lagu It’s Only Me terinspirasi dari kisah cinta sang musisi yang bertepuk sebelah tangan. Kisah yang diangkat dalam lagu ini sesuai dengan kisah cinta banyak orang yang pada akhirnya menjadikan lagu ini disukai dan viral. Untuk kamu yang sedang galau atau sedang merasakan cinta bertepuk sebelah tangan, lagu ini cocok sekali digunakan sebagai backsound konten video kamu.

(Sumber: Spotify Kaleb J)

  1. Bahagia Bersamamu ‒ Haico

Bahagia Bersamamu merupakan lagu kedua Haico setelah lagu Menjadi Bintang yang rilis pada awal tahun ini. Haico sendiri merupakan pesinetron sekaligus penyanyi bertalenta yang semakin naik daun. Lagu yang bercerita tentang seseorang yang ingin dibimbing oleh calon pasangannya ini belakangan kerap digunakan pada platform video pendek, khususnya untuk konten video galau. Liriknya yang dalam menjadi daya tarik tersendiri bagi para content creator untuk membuat konten menggunakan lagu ini.

(Sumber: Spotify Haico)

  1. Following The Sun ‒ SUPER-Hi & NEEKA

Dibalut dengan nuansa indie-pop dan energi dance yang atraktif, lagu Following The Sun membuat siapa saja yang mendengarkan ingin berjoget. Lagu ceria ini menggambarkan kebebasan dan meninggalkan semua masalah yang ada. Liriknya yang optimis bisa menjadi inspirasi untuk kita lebih semangat lagi terutama dalam menghadapi situasi pandemi saat ini. Belakangan, lagu SUPER-Hi & NEEKA ini banyak digunakan pada platform video pendek untuk menunjukkan kebahagiaan dan keceriaan.

(Sumber: Likee)

Likee memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan. Oleh karena itu, Likee memperoleh peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie tahun 2019. Selain itu, Likee juga memperoleh posisi keenam dalam daftar “Top Apps Overall Worldwide” di Q1 tahun 2020 menurut Sensor Tower. Likee memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pengalaman yang unik, di mana pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas, mengekspresikan diri, serta mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan idolanya melalui berbagai challenge. #SaatnyaKamuBersinar dengan wujudkan ide-ide kreatif di Likee!

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia