Cara unduh dan putar Apple Music di PS 5

Untuk menggunakan Apple Music di PlayStation 5, Anda memerlukan setidaknya akun Individual berbayar.

Selama setahun terakhir, Spotify adalah satu-satunya aplikasi musik khusus di PlayStation 5 (PS5). Namun, Sony dan Apple akhirnya memberi opsi kedua melalui hadirnya Apple Music di platform.

Mengunduh aplikasi di PS5 sangatlah mudah, tetapi menggunakannya dengan lancar saat bermain gim dapat membingungkan jika Sahabat tidak tahu caranya. Untuk itu, berikut Tek.id paparkan cara untuk menggunakan Apple Music di PS5.

Cara mengunduh dan menggunakan Apple Music di PS5

  • Dari menu utama, gulir ke atas dan pilih tab Media.
  • Gulir ke kiri ke ikon All Apps.
  • Gulir ke bawah ke aplikasi Video and Music, di mana aplikasi Apple Music seharusnya berada di atas. Pilih Download, lalu Start.
  • Buka Aplikasi dan ikuti petunjuk yang ada di layar, terkait cara masuk ke akun Apple Music kalian.

Perlu diingat, untuk menggunakan Apple Music di PS5 Sahabat Tek memerlukan setidaknya akun Individual berbayar. Juga, di platform ini fitur Apple Music Voice tidak bekerja dan tidak ada opsi gratis yang didukung iklan.

Setelah masuk ke akun, Anda akan melihat semua daftar putar dan rekomendasi. Anda dapat memutar musik di televisi melalui soundbar, atau memutar lagu sambil beralih ke salah satu gim PS5 dan terus bermain sambil mendengarkan lagu tersebut.

Setelah mengunduh, Apple Music akan masuk ke dalam PS5 Control Center atau dashboard, sehingga memudahkan Anda dalam mengakses aplikasi tersebut dengan cepat di tengah gameplay.

Sayangnya, Apple Music di PS5 tidak mendukung fitur streaming Dolby Atmos atau Audio Spasial, bahkan jika Anda menggunakan headphone yang kompatibel seperti AirPods 3. Ini mungkin akan sedikit mengecewakan, khususnya bagi Sahabat Tek yang sudah terbiasa mendengarkan musik di kualitas tinggi.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia