Motor listrik ini mirip vespa, bisa tempuh jarak 120 km

Kendaraan listrik roda dua ini diklaim mampu menempuh jarak sekitar 90 hingga 120 km dengan sekali pengisian daya.

Perusahaan kendaraan listrik roda dua asal India, Pure, telah meluncurkan skuter listrik EPluto 7G. Keunggulan utama dari skuter listrik ini adalah jangkauan hingga 120 Km dalam keadaan baterai terisi penuh. Motornya sendiri memiliki daya 2.200W.

Dari sisi desain, kendaraan tersebut menampilkan gaya retro dan mengingatkan pada model Bajaj Chetak lawas, terutama dari bentuk lampu bagian belakangnya. Meski demikian, desainnya paling mirip dengan Vespa Notte 125 berkat bodinya yang bulat namun ramping, lampu LED melingkar, dan kaca spion berlapis krom.

Dilansir dari Gizmochina (11/11), meskipun penampilannya terkesan kuno tetapi kendaraan ini mengemas beberapa teknologi terkini. Dengan fitur-fitur seperti layar LCD 5 inci, Smart Lock dengan bekal AntiTheft, mode kecepatan ganda, dan rem cakram di bagian depan, jelas bahwa EPluto 7G bukan kendaraan roda dua biasa.

Pada sektor daya, skuter ini diperkuat dengan baterai 60V 2,5 kWh portabel yang dapat diisi dengan mudah di rumah. Kendaraan listrik roda dua ini diklaim mampu menempuh jarak sekitar 90 hingga 120 km dengan sekali pengisian daya, yang memakan waktu hingga 4 jam. Motor listrik skuter ini menghasilkan torsi tinggi dan dapat menjalankan skuter dengan kecepatan maksimal 60 km/jam.

Spesifikasi lainnya termasuk waktu akselerasi 5 detik untuk mencapai 40 kmh, velg 10 inci, gradabilitas 12 derajat, dan tempat duduk nyaman untuk 2 orang. Skuter listrik Pure EPluto 7G hadir dalam beberapa pilihan warna (Ruby Red, Shadow Black, Electron Blue, Active Grey, Pearly White, dan Striping Yellow. Harganya adalah 79.999 rupee (Rp15,3 juta).

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia