OmniVision kenalkan sensor gambar RGBC untuk kamera depan

Sensor baru tersebut hadir dengan teknologi RGBC bawaan yang diklaim memungkinkannya menawarkan kualitas gambar terbaik dalam berbagai situasi pencahayaan.

OmniVision Technologies baru saja mengumumkan sensor gambar tipe baru. Produk ini adalah sensor OV32C 32 MP, yang merupakan sensor RGBC pertama mereka. Sensor ini diinformasikan dibuat khusus untuk kamera depan ponsel.

OV32C hadir dalam format optik 1/3,2 inci yang ringkas. Ini dinyatakan oleh OmniVision sebagai “rasio performa/ukuran yang ideal untuk kamera depan ponsel untuk melakukan fotografi selfie.” Sensor baru tersebut hadir dengan teknologi RGBC bawaan yang diklaim memungkinkannya menawarkan kualitas gambar terbaik dalam berbagai situasi pencahayaan.

Dilansir dari Gizmochina (11/11), secara khusus node daya rendah OV32C memungkinkannya membawa “selalu aktif (always on)” ke kamera depan ponsel. Dengan Always On, sensor akan menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik dengan menggunakan pemrosesan kecerdasan buatan (AI) untuk secara otomatis melakukan berbagai tugas umum seperti deteksi wajah, pemindaian kode QR, dan banyak lagi.

“Pengguna ponsel membutuhkan gambar dan resolusi setinggi mungkin dari kamera mereka, tetapi tantangan desainnya adalah ruang yang sangat terbatas untuk modul kamera depan. OV32C baru kami mengatasi masalah ini dengan memberikan performa ukuran piksel 1/2,8 inci dalam ukuran 1/3,2 inci yang ringkas. OV32C adalah sensor pertama kali untuk pasar ponsel yang memiliki fitur RGBC – memberikan peningkatan 50% dalam sensitivitas keseluruhan untuk meningkatkan kualitas gambar rendah. Selain itu, kami telah mengurangi kompleksitas desain untuk OEM dengan chip RGBC ke algoritma fusi Bayer, oleh karena itu, unit pemrosesan RGBC terpisah tidak diperlukan,” kata manajer pemasaran OmniVision, Arun Jayaseelan.

Sebagai informasi, OmniVision adalah perusahaan teknologi pencitraan digital canggih yang telah ditampilkan di banyak model ponsel. Sekarang, mereka berusaha untuk lebih meningkatkan portofolionya dengan kamera Always On dari sensor gambar RGBC pertamanya. Meski ini tampak menarik secara teoritis, kita harus menunggu tes dunia nyata untuk mengetahui kemampuannya. Perusahaan ini menyatakan bahwa lebih banyak informasi akan dibagikan saat acara CES 2022 mendatang antara 5 hingga 8 Januari.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia