Samsung batal kenalkan Exynos 2200 November ini

Samsung membantah kehadiran Exynos 2200 pada 19 November mendatang. Mereka tidak akan meluncurkan SoC baru tersebut dalam waktu dekat ini.

Apple baru saja mengumumkan kehadiran jajaran SoC baru beberapa waktu lalu untuk jajaran iPhone 13. Di sisi lain, Qualcomm pun disebut akan segera meluncurkan Snapdragon 898 dalam waktu dekat ini.

Beberapa rumor mengatakan Samsung akan segera meluncurkan SoC baru pada 19 November mendatang. Mereka dikabarkan akan meluncurkan Exynos 2200 serta beberapa SoC lainnya pada tanggal tersebut.

Namun, dalam sebuah pernyataan, Samsung mengatakan rumor tersebut tidak benar adanya. Dalam sebuah cuitan terbaru, Samsung memang akan menggelar acara pada tanggal itu, namun mereka akan mengumumkan hal lain selain SoC baru.

“Meski ada rumor yang beredar, kami tidak bermaksud memperkenalkan produk yang berkaitan dengan Exynos pada 19 November mendatang, tapi kami memiliki beberapa perubahan di akun sosial kami,” kata Samsung, seperti dikutip dari laman Wccftech (11/11).

Hal ini membuat banyak penggemar teknologi patah hati, karena mereka tak sabar melihat kemampuan Exynos 2200 yang menggunakan GPU berbasis RDNA2 khusus mobile. SoC ini disebut dibuat untuk para gamer.

Dan baru-baru ini dilaporkan bahwa GPU di Exynos 2200 terbaru akan memiliki enam inti RDNA2 dimana memberikan kinerja puncak 34% lebih tinggi dibandingkan dengan Exynos 2100.

Hal ini membuat SoC Samsung dapat bersaing ketat dengan A14 Bionic dan Snapdragon 898 dalam mode performa tinggi. Jadi, pengguna akan mendapatkan smartphone bertenaga tinggi meski menggunakan SoC Exynos.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia