Valve tunda peluncuran Steam Deck

Dikarenakan produksi dan pengiriman semikonduktor yang terbatas, Valve memutuskan untuk menunda pengiriman Steam Deck hingga Februari 2022.

Bagi kalian yang sudah tak sabar untuk mendapatkan Steam Deck, tampaknya kalian akan kecewa. Sebab, Valve baru saja mengumumkan kabar buruk terkait dengan konsol gaming handheld pertama mereka itu.

Valve mengatakan akan menunda peluncuran Steam Deck selama dua bulan. Padahal, konsol handheld ini direncanakan akan diluncurkan pada Desember, dimana waktu yang tepat untuk peluncuran konsol gim baru.

Namun, pada akhirnya, mereka malah akan meluncurkan Steam Deck pada Februari mendatang. Tentu saja, mereka memiliki alasan mengapa harus menunda peluncuran ini.

Dijelaskan perusahaan, alasan penundaan ini sama dengan apa yang dialami oleh perusahaan teknologi lainnya. Ya, Valve mengatakan produksinya tertunda karena krisis semikonduktor yang terjadi secara global.

“Kami minta maaf tentang ini – kami melakukan yang terbaik untuk mengatasi masalah rantai pasokan global, tetapi karena kekurangan bahan, komponen tidak mencapai fasilitas manufaktur kami tepat waktu untuk memenuhi tanggal peluncuran awal kami,” kata Valve, seperti dikutip dari laman Engadget (11/11).

Valve mengatakan akan memperbarui perkiraan pengiriman segera setelah pengumuman hari ini. Meskipun ada penundaan, namun setidaknya pengguna akan dapat memainkan Elden Ring dan Dying Light 2 saat mereka menerima perangkat tersebut.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia