GM akan buat kendaraan militer berbasis Hummer listrik

Mungkin ada keuntungan untuk mengadopsi kendaraan listrik militer. Ini dapat mengurangi emisi secara keseluruhan.

Hummer H1 pernah dibuat berdasarkan truk militer, dan sekarang tampaknya GM siap untuk membalikkan keadaan. Presiden GM Defence Steve duMont mengatakan perusahaan berencana untuk membuat purwarupa kendaraan militer berdasarkan kendaraan listrik Hummer mendatang. Light Reconnaissance Vehicle listrik (eLRV) akan memodifikasi rangka Hummer, motor dan baterai Ultium agar sesuai dengan kebutuhan militer AS.

Dilansir dari Engadget (12/11), purwarupa itu akan siap sekitar tahun 2022. Namun, tidak ada jaminan angkatan bersenjata Amerika akan menggunakan eLRV. Angkatan Darat masih menjajaki kelayakan kendaraan listrik seperti ini, dan GM harus memenuhi persyaratan formal (bersama dengan pabrikan kompetitor) jika ada.

Setiap kendaraan listrik militer menghadapi tantangan logistik. Para prajurit tidak bisa dengan mudah menemukan stasiun pengisian baterai di medan perang, sebagai permulaan mereka membutuhkan sistem pengisian yang bisa diangkut yang tidak bergantung pada jaringan listrik. DuMont mengatakan GM dapat menyediakan sistem pengisian berbasis tenaga pembakaran internal. Baterai yang dapat ditukar juga penting untuk pasokan daya cepat.

Mungkin ada keuntungan untuk mengadopsi kendaraan listrik militer. Ini dapat mengurangi emisi secara keseluruhan, bahkan kebutuhan akan pengisi daya berbasis pembakaran internal sebagian mengimbangi keuntungan itu. Secara umum kendaraan listrik membutuhkan lebih sedikit perawatan karena memiliki bagian bergerak yang lebih minim. Dan pengoperasiannya yang tenang bisa sangat berguna untuk misi pengintaian. Tantangannya adalah memanfaatkan keuntungan ini sebaik mungkin sambil meminimalkan kelemahan yang dapat mengganggu kecepatan operasional.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia