Microsoft Store mungkinkan pengguna pilih folder instalasi

Dalam pembaruan terbaru, para pengguna Microsoft Store kini dapat memilih folder dimana mereka dapat menyimpan gim, serta memudahkan proses backup gim.

Microsoft baru saja memperbarui kebijakan untuk para pengguna Windows. Kali ini, Microsoft mengizinkan pengguna Windows untuk menginstal game PC dari Microsoft Store atau Xbox Game Pass ke folder pilihan mereka sendiri.

Langkah ini akan memungkinkan gamer PC untuk mengakses folder game dan memodifikasinya secara bebas. Tak ketinggalan, para pengguna Windows juga dapat memindahkan game secara bebas ke folder atau drive pilihan mereka.

Di sisi lain, Microsoft sudah memberikan dukungan mod, namun hanya untuk judul tertentu di Microsoft Store. Dan dengan membuka akses folder ke game, memungkinkan gamer melakukan mod di lebih banyak gim, seperti lapor The Verge (12/11).

Seperti diketahui, selama ini para gamer yang menggunakan Microsoft Store memiliki akses yang terbatas untuk instalasi gim. Hal ini membuat para gamer kesulitan untuk mencadangkan gim.

Para gamer pun mengaku pusing saat mereka harus melakukan instal ulang Windows. Sementara mereka yang memiliki dua penyimpanan dalam satu perangkat, mereka juga tidak dapat secara bebas mentransfer gim dari satu lokasi ke lokasi lain.

Pembaruan ini membuat Microsoft Store seperti peluncur gim lainnya, seperti Steam atau Battle.net. Jadi, pembaruan ini akan dapat meningkatkan persaingan perusahaan dengan pesaingnya.

Sementara itu, untuk pembaruan aplikasi Xbox, Microsoft mengatakan akan menggunakan pendekatan yang lebih terbuka untuk menginstal gim PC dari Microsoft Store.

“Dengan gim PC hebat seperti Back 4 Blood, Age of Empires IV, Forza Horizon 5, dan Halo Infinite di hari pertama dengan Game Pass, kami ingin memberi pemain lebih banyak opsi untuk menyesuaikan pengalaman mereka di aplikasi Xbox,” kata direktur mitra pengalaman di Xbox, Jason Beaumont.

“Kami akan terus membagikan pembaruan saat kami meluncurkan fitur tambahan,” ujarnya memungkas.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia