Presiden Jokowi apresiasi 4 film Indonesia terbaik

4 film terbaik asal Indonesia menerima apresiasi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atas pencapaiannya di kancah internasional.

Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2021 turut dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dalam kesempatan itu, Jokowi memberikan apresiasi kepada 4 film Indonesia terbaik yang telah berprestasi di kancah internasional.

“Saya bangga di masa pandemi industri film Indonesia meraih prestasi yang gemilang di dunia film internasional, prestasi yang mengungguli negara-negara lain di Asia Tenggara,” kata Jokowi dalam sambutannya, Rabu malam (10/11).

4 film tersebut antara lain Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas oleh sutradara Edwin, Yuni (Kamila Andini), Laut Memanggilku (Tumpa Tampubolon), dan Dear to Me (Monica Tedja). Menurut Jokowi, film tersebut mengangkat tema dan sudut cerita yang tajam.

“Sudut-sudut yang diambil yang kadang-kadang kita tidak mempunyai pikiran ke arah itu. Saya kira ini sebuah pandangan yang tajam, yang diwujudkan dalam sebuah film yang sangat apik. Saya sangat mengapresiasi 4 film Indonesia berturut-turut memenangkan penghargaan tertinggi di festival-festival film terbaik dunia,” kata Jokowi.

Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas karya Edwin menerima Golden Leopard sebagai penghargaan tertinggi di Festival Film Locarno di Swiss pada Agustus lalu. Sementara itu, Yuni besutan sutradara Kamila Andini membawa pulang piala kemenangan dari Toronto International Film Festival 2021.

Tidak kalah membanggakan, sutradara Tumpal Tampubolon melalui karyanya Laut Memanggilku menggoreskan kemenangan dalam Busan International Film Festival, Korea. Dan terakhir, Dear to Me oleh Monica Tedja yang mendapatkan penghargaan pertamanya di ajang First Step Awards 2021 sebagai Best Short and Animated Film dan diputar di Festival Film Internasional Locarno.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia