RAM Team dapat sertifikasi RGB di 5 vendor motherboard besar

Dalam sebuah pengumuman terbaru, Team menyebut T-FORCE RGB DDR5 telah mendapatkan verifikasi RGB untuk RAM DDR5 dari 5 vendor motherboard besar.

Teamgroup baru saja mengumumkan sebuah kabar terkait jajaran RAM DDR5 mereka. Dalam pengumuman terbaru ini, Teamgroup mengklaim bahwa jajaran RAM milik perusahaan merupakan jajaran RAM RGB pertama yang mendapatkan validasi dari semua vendor motherboard besar.

Produk yang mereka sebut sudah mendapatkan validasi ini adalah jajaran T-FORCE RGB DDR5. Tak tanggung-tanggung, lima produsen motherboard teratas pun telah melakukan pengujian RAM ini dan dinyatakan telah lulus tes RGB.

Seperti diketahui, efek pencahayaan RGB menjadi penting dalam generasi DDR4 untuk para gamer. Oleh karena itu, banyak produsen motherboard kini memiliki perangkat lunak yang dapat mengontrol pencahayaan unik, termasuk untuk RAM.

Wccftech (12/11) melaporkan, kelima produsen motherboard tersebut termasuk ASRock, ASUS, BIOSTAR, GIGABYTE, dan MSI. Gamer hanya perlu mengunduh perangkat lunak pengontrol pencahayaan dari vendor untuk menyesuaikan efek pencahayaan sesuai keinginan mereka.

Seperti diketahui, ada perubahan antara kontrol sinyal RGB di RAM DDR4 dan DDR5, sehingga para produsen RAM harus melakukan verifikasi ulang. Sinyal MCU DDR5 RGB sebenarnya ditransfer melalui bagian hub SPD, sehingga setiap IC yang mengirim sinyal melalui hub mengirimkan sinyal individu dan “ID perangkat unik”.

Hal ini dilakukan untuk memungkinkan membatasi jumlah risiko kegagalan dari sinyal serupa yang melewati satu sama lain pada waktu yang sama dengan ID perangkat yang identik. Dan dengan fitur ini, pengguna akan mendapatkan pengalaman penggunaan yang lebih baik.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia