Skuter listrik Huawei bisa aktivasi via ponsel

Ini dilengkapi dengan baterai lithium tipe 18650 serta teknologi ‘energy recovery’ unik sehingga memungkinkannya mengisi baterai saat pengguna mengerem atau berkendara di lereng.

Huawei baru saja meluncurkan produk kategori baru di Tiongkok. Produk ini adalah skuter listrik yang memiliki nama Leqi Smart Electric Scooter. Kendaraan listrik tersebut digadang-gadang membawa beberapa fitur mengesankan serta desain keren.

Fitur utama dari skuter itu adalah modul Bluetooth dan dukungan untuk HarmonyOS Connect. Leqi Smart Electric Scooter hanya perlu berada dalam jarak 0,5 meter dari ponsel atau gadget lain yang terhubung untuk membuka kuncinya. Setelah itu, kendaraan akan menyambut pengguna dengan efek pencahayaan di sisinya.

Dilansir dari Gizmochina (12/11), skuter pintar ini mengemas motor brushless 350W dan memiliki daya maksimum 630W dan gradien pendakian 15%. Ini dilengkapi dengan baterai lithium tipe 18650 serta teknologi ‘energy recovery’ unik sehingga memungkinkannya mengisi baterai saat pengguna mengerem atau berkendara di lereng. Dengan demikian, jangkauannya bisa mencapai 40 km. Produk ini juga dilengkapi dengan sertifikasi IPX7 agar dapat bertahan kala hujan.

Terdapat pula kelengkapan giroskop pintar, ini menjadikan Leqi yang pertama dengan sensor tersebut. Fitur ini mengaktifkan fungsi seperti deteksi ketinggian, anti-flying, dan pengaturan kecepatan pintar untuk jalanan naik dan turun, sehingga lebih aman untuk mengendarai skuter. Bodinya dibuat dari teknologi alumunium terintegrasi sekelas mobil. Hal ini membuat rangka sangat kuat dan mampu menahan beban maksimal 2 ton.

Roda depan dan belakang dilengkapi dengan ban tahan ledakan kelas otomotif berukuran 9 inci. Ban ini secara efektif dapat mengurangi turbulensi dan tahan guncangan, sehingga jauh melebihi ban padat tradisional. Pada saat yang sama, ban memiliki fungsi anti bocor ARAMID.

Huawei melengkapinya pula dengan efek pencahayaan pintar dengan tiga sistem efek utama. Lampu depan dengan kecerahan 2,5W, lampu sein pintar, dan lampu malam otomatis. Ada pula sensor cahaya yang mendeteksi tingkat cahaya sekitar dan secara otomatis menyalakan lampu depan di lingkungan redup. Harga skuter listrik dari Huawei ini adalah Rp2.399 yuan (Rp5,3 juta).

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia