Subaru rilis mobil listrik dengan jarak tempuh 531 km

Baterainya memiliki daya 71,4 kWh yang memberi tenaga pada satu atau dua motor listrik, tergantung pada apakah pengguna lebih menyukai varian penggerak depan atau semua roda.

Perusahaan otomotif asal Jepang, Subaru, baru saja mengumumkan mobil listrik pertama mereka lewat model Solterra. Kendaraan ini akan memulai debutnya di pasar negara asalnya, sementara varian model Amerika Serikatnya akan dirilis pekan depan.

Subaru mengumumkan mobil listrik Solterra awal pekan ini di Jepang, tetapi juga akan merilisnya di AS. ini adalah kendaraan listrik pertama dari perusahaan tersebut dan merupakan kembaran dari Toyota BZ4X yang sudah diproduksi. Meski demikian, Solterra menampilkan gaya desain yang sedikit lebih tradisional dibandingkan dengan model Toyota. Bagian depan menampilkan potongan trim hitam heksagonal yang menyerupai kisi-kisi depan, tetapi bagian dalamnya hanya menampilkan panel warna bodi.

Dilansir dari Gizmochina (12/11), Solterra memiliki kabin yang menawarkan layar sentuh tengah berukuran besar bersama dengan sejumlah tombol haptic dan dasbor rendah. Interiornya sendiri menampilkan skema warna oranye.

Baterainya memiliki daya 71,4 kWh yang memberi tenaga pada satu atau dua motor listrik, tergantung pada apakah pengguna lebih menyukai varian penggerak depan atau semua roda. Subaru mengklaim bahwa Solterra penggerak roda depan menawarkan jangkauan 531 km dengan sekali pengisian penuh, sementara varian penggerak empat roda akan menawarkan jarak 459 km.

Solterra mendukung pengisian cepat DC hingga 150 kW, yang memungkinkannya mengisi daya mobil listrik hingga 80% dalam waktu sekitar 30 menit. Kendaraan ini juga memiliki pompa panas yang mengurangi kemungkinan masalah yang timbul saat mengemudi dalam cuaca dingin, dan dapat menghangatkan setir kemudi. Mobil listrik ini bahkan menawarkan sunroof kaca panorama atau atap logam dengan panel surya terintegrasi.

Fitur lainnya termasuk dukungan untuk Apple CarPlay Android Auto nirkabel, bersama dengan sistem bantuan parkir otomatis pertama Subaru, dukungan untuk ponsel sebagai kunci, ukuran roda hingga 20 inci, dan lampu LED adaptif. Mobil tersebut diperkirakan dijual secara global sekitar pertengahan tahun 2022. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut terkait harganya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia