Twitch akhirnya hadir di Nintendo Switch

Twitch sudah bisa diunduh gratis di eShop dan dapat dijalankan di konsol Switch OLED, Switch Lite, ataupun model standar Switch.

Twitch akhirnya tersedia di konsol Nintendo Switch. Layanan streaming gim ini telah dinanti-nanti oleh para pemain Switch. Namun menurut laporan, pengguna hanya dapat melihat konten alih-alih melakukan siaran.

Melalui cuitan Twitter Nintendo of America, perusahaan mengumumkan aplikasi Twitch sudah bisa diunduh gratis di eShop dan dapat dijalankan di konsol Switch OLED, Switch Lite, ataupun model standar Switch.

Implementasi Twitch di Switch hadir dengan beberapa batasan, antara lain pengguna tidak bisa melakukan siarannya sendiri. Sebagian pengalaman juga disederhanakan, dengan tab beranda, jelajah, dan pencarian yang kini terdiri dari keseluruhan antarmuka.

Bagian akun dan bantuan yang biasanya ditemukan di aplikasi Twitch, kini berada di halaman yang sama dengan Chat. Untuk mengaksesnya, pengguna harus memindai kode QR melalui smartphone.

Melihat keterbatasan ini, Switch tentu tertinggal jauh dari konsol saingannya. Baik konsol Sony PlayStation 5 dan Microsoft Xbox Series X, diluncurkan dengan dukungan untuk aplikasi. Pengguna tidak dibatasi hanya untuk menonton siaran, tapi juga melakukan siaran dengan menekan tombol Create pada kontroler DualSense PS 5.

Switch juga tidak mendukung sejumlah aplikasi populer yang ada di beberapa perangkat lain, seperti Netflix, Disney Plus, dan Amazon Prime Video. Meski demikian, konsol diharapkan dapat mengembangkan implementasi Switch dan integrasi dengan aplikasi lainnya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia