WhatsApp segera kedatangan fitur privasi baru

Dalam sebuah laporan terbaru, WhatsApp sedang mempersiapkan fitur dimana pengguna dapat memilih kontak agar tidak dapat melihat informasi tertentu.

Terlepas dari kontroversi pengiriman data pengguna WhatsApp ke Facebook (sekarang Meta), tim pengembang aplikasi chat tersebut terus membuat inovasi baru. Bahkan, selama beberapa bulan terakhir ini, mereka terus menghadirkan berbagai fitur baru yang menarik.

Nah, baru-baru ini dilaporkan bahwa mereka sedang mempersiapkan sebuah fitur baru di platform mereka. Mereka dilaporkan sedang menguji coba fitur opsi visibilitas baru untuk menyembunyikan informasi pengguna dari kontak tertentu.

Beberapa pengguna melaporkan telah mendapatkan fitur ini untuk dicoba. Pengguna akan dapat memilih kontak agar tidak dapat melihat Last Seen, Profile Picture, serta About info, yang merupakan informasi pribadi pengguna.

Wccftech (12/11) melaporkan bahwa para pengguna WhatsApp beta v2.21.23.14 untuk Android berkesempatan untuk menggunakan fitur ini. Namun, dalam waktu dekat ini semua pengguna WhatsApp beta dapat menggunakannya.

Jika kalian sudah mendapatkan fitur ini, kalian dapat memilih dari kontak kalian yang nantinya tidak akan dapat melihat informasi Status WhatsApp, Last Seen, dan About. Namun, jika kalian menonaktifkan Last Seen untuk kontak, Anda juga tidak akan melihatnya di profil mereka.

Sayang, hingga saat ini masih belum diketahui apakah WhatsApp akan segera meluncurkan fitur ini atau tidak. Seperti diketahui, tidak jarang bagi WhatsApp untuk tidak meluncurkan fitur yang sebelumnya mereka telah coba untuk para pengguna beta mereka.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia