Xiaomi sabet gelar keamanan IoT terbaik oleh IoTSF

IoTSF didirikan kembali pada 2015 dan dibuat untuk mengatasi ancaman yang berkembang terhadap aplikasi IoT.

Xiaomi dianugerahi atas peringkat teratasnya untuk keamanan IoT oleh Internet of Things Security Foundation (IoTSF). Organisasi tersebut mengatakan, di antara pembuat smartphone terbaik di dunia, Xiaomi merupakan yang terbaik dalam hal kebijakan keamanan untuk perangkat IoT-nya.

Dilansir dari Gizmochina (12/11), IoTSF merilis laporan baru yang menyatakan merek tersebut adalah salah satu perusahaan terbaik yang menerapkan kebijakan kerentanan, menyoroti posisi terdepan Xiaomi dalam keamanan IoT.

Dalam Virtual Conference IoTSF 2021 yang digelar bulan lalu, Xiaomi juga turut berpartisipasi. Raksasa teknologi tersebut membagikan wawasannya seputar keamanan IoT.

Untuk diketahui, IoTSF didirikan pada 2015 dan dibuat untuk mengatasi ancaman yang berkembang terhadap aplikasi IoT. Sampai saat ini, organisasi tersebut memiliki lebih dari 100 anggota, termasuk pemain besar seperti ARM, Cisco, BSI, Mastercard, dan lainnya yang tertarik untuk menemukan cara melindungi keamanan IoT.

Selain membahas berbagai topik terkait masalah keamanan IoT, organisasi tersebut juga memiliki agenda dalam membagikan penelitian dan inovasi terbaru di bidangnya. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu membangun ekosistem IoT yang aman, andal, dan dapat dipercaya.

IoTSF juga memberikan laporan “Contemporary Use of Vulnerability Disclosure Report.” Laporan ini mengungkapkan daftar perusahaan dengan level keamanan dan kerentanannya. Dalam laporan tersebut, Xiaomi berada di kolom hijau yang berarti memenuhi persyaratan dasar dan memenuhi “uji ambang batas yang diperpanjang dari IoTSF.” 20 perusahaan teratas lainnya termasuk, Google, LG, Microsoft, Bosch, BT, Canon, Panasonic, dan banyak lagi.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia