5 momen cerdas Sokka di Avatar: The Last Airbender

Meskipun dianggap lucu dan banyak memiliki momen konyol, namun Sokka sebenarnya adalah anggota tim yang paling cerdas.

Sokka adalah salah satu karakter favorit penggemar di Avatar: The Last Airbender. Meskipun dianggap yang lucu dan banyak memiliki momen konyol, namun dia sebenarnya adalah anggota tim yang paling cerdas. Sebagai anggota non-bender, Sokka harus mengendalikan kecerdasan dan keterampilan taktisnya untuk menahan diri melawan bender.

Oleh sebab itu, Sokka kerap bertugas menyusun rencana untuk tim. Ia juga memiliki ide-ide out of the box yang luar biasa. Sepanjang acara, pemirsa akan melihat pertumbuhan Sokka yang semakin percaya diri dan menyadari kalau kecerdasan adalah senjata terbesarnya.

Nah, menilik kembali tentang kecerdasan Sokka, berikut adalah daftar momen pintar karakter tersebut dalam Avatar: The Last Airbender.

Ketika berusaha mencari cara untuk mengalahkan negara Api, Sokka adalah satu-satunya yang menemukan ide terbaik. Dengan menggunakan kalender kuno, dia mampu menguraikan beberapa jawaban dari selembar kertas yang ditemukan. Ini menunjukkan betapa pandainya Sokka.

Sokka mencari tahu bagaimana pengendali api kehilangan kekuatan mereka dalam gerhana matahari. Kemudian, merencanakan penyerangan ke negara Api yang disebut Arc Day of Black Sun.

Episode Jet adalah episode dimana Sokka benar-benar memamerkan kemampuan otaknya. Meskipun kecerdasan dan naluri Sokka banyak dipertanyakan dalam episode ini, tapi ia membuktikan bahwa semua orang salah dengan menyelamatkan desa.

Para pahlawan lainnya berpikir ketika Jet datang untuk membunuh seisi desa, menghentikan bom adalah satu-satunya cara untuk menyelamatkan desa dan tidak ada cara lain. Namun Sokka secara naluriah menyadari bahwa rencana terbaik adalah mengevakuasi desa. Dan dengan pikirannya itu, semua orang dapat bertahan.

  • Bertarung pedang dengan Piandao

Dalam episode Sokka’s Master, ia merasa dirinya tidak mencapai potensi penuh. Oleh karena itu, Sokka belajar cara bertarung dengan pedang dari Piandao dan ternyata hasilnya lebih hebat daripada murid Piandao sendiri. Hal ini ditunjukkan melalui bagaimana Sokka menanggapi ujian yang diberikan Piandao dengan cara yang cerdas dan tidak biasa.

Ketika keduanya bertarung pedang di klimaks episode, Sokka berhasil menggunakan semua teknik yang telah diajarkan dan sangat dipuji. Sokka bertarung dengan otak dan merupakan musuh taktis bagi lawannya.

  • Kalahkan Sparky Sparky Boom Man

Momen ini adalah momen tak terlupakan ketika Sokka dapat mengalahkan salah satu pengendali api paling mematikan, yang bahkan tidak bisa dikalahkan oleh Zuko atau Aang. Ketika Sparky Sparky Boom Man menyerang Kuil Udara Barat, Sokka mencari cara untuk melawan dengan tetap bersembunyi.

Sokka ingat bagaimana Toph berhasil melucuti senjatanya di episode sebelumnya, dan menembakkan bumerangnya ke kepala Sparky Sparky Boom Man. Rencananya pun berhasil, yang menyebabkan musuh meledakkan dirinya sendiri. Peristiwa ini membuktikan bagaimana Sokka mampu berpikir, dan seberapa sering kecerdasan Sokka menjadi kekuatan dan senjata yang lebih besar daripada kekuatan fisik.

Ketika bor raksasa dari negara Api menyerang Ba Sing Se, militer kota tidak tahu harus berbuat apa. Mereka hanya bisa melempar batu dari luar. Untungnya, Sokka ada di sana. Adik laki-laki Katara ini mempunyai ide untuk menyusup ke bor dan melucutinya dari dalam.

Tidak hanya itu, dia bahkan menipu seorang insinyur dalam membantu mengkoordinasikan serangan. Karena otak Sokka, Ba Sing Se selamat. Episode ini juga secara resmi menobatkan Sokka sebagai “Plan Guy.”

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia