Apple patenkan fitur privasi baru dengan kacamata khusus

Paten menunjukkan sebuah kacamata privasi yang harus digunakan untuk melihat konten pada layar iPhone.

Apple diketahui mengajukan paten baru kepada USPTO (US Patent and Trademark Office) awal pekan ini. paten tersebut menunjukkan fitur privasi baru yang unik, dimana hanya dapat memperlihatkan konten di iPhone melalui kacamata khusus.

Menurut laporan PatentlyApple yang dikutip dari Gizmochina (13/11), paten menggambarkan sistem yang dapat menampilkan “output grafis yang dikoreksi penglihatan dan output grafis standar pada perangkat elektronik.”

Namun, aspek penting dari sistem ini adalah “Kacamata Privasi.” Konten tidak bisa dilihat atau mungkin tidak menampilkan apapun jika dilihat dengan mata telanjang. Hanya melalui kacamata privasi ini pengguna dapat melihat konten pada layar. ini memungkinakn orang lain di sekitar pengguna tidak bisa melihat layar sama sekali, dan menghindari kebocoran informasi yang bisa terjadi secara tidak sengaja maupun sengaja.

Di samping itu, paten tiba di tengah desas-desus bahwa perusahaan sedang mengerjakan headset berbasis Mix Reality dan kacamata berbasis Augmented Reality (AR). Dengan kata lain, fitur ini mungkin akan datang pada perangkat wearable yang dirumorkan tersebut.

Selain fitur privasi baru, perusahaan juga diketahui sedang mengerjakan profil untuk Face Id. Paten membicarakan tentang sistem tambahan yang akan mampu membedakan detail unik di wajah pengguna. Ini termasuk aspek-aspek seperti gaya rambut, jenggot, kumis, kacamata, kacamata hitam, dan banyak lagi.

Meski demikian, ini masih berupa paten yang berarti tidak menjamin akan diproduksi secara massal untuk konsumen.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia