Noctua siapkan CPU SFF untuk Intel Core generasi ke-12

Dalam sebuah pengumuman terbaru, Noctua memperkenalkan CPU cooler SFF yang kompatibel dengan Intel Core generasi ke-12.

Noctua baru-baru ini mengumumkan satu pendingin CPU mereka yang kompatibel dengan CPU terbaru Intel, yakni Intel Core generasi ke-12. Seperti diketahui, CPU ini memiliki soket baru, yakni LGA 1700.

Kali ini, Noctua mengatakan bahwa NH-L9i dan NH-L9i Chromax sudah mendapatkan dukungan untuk prosesor terbaru intel tersebut. Keduanya telah melalui pengetesan dengan beberapa CPU yang diluncurkan oleh Intel.

Mereka mengatakan, pengujian telah mereka lakukan di beberapa CPU, seperti Core i9-12900K, Core i7-12700K, dan Core i5-12600K. Seperti diketahui, kedua pendingin ini untuk komputer HTPC dan SFF (Small Form Factor).

Untuk memastikan mereka dapat tetap mendinginkan CPU tersebut, mereka membuat sebuah kanal angin baru bernama NA-FD1. Mereka mengatakan dengan kanal angin ini, memungkinkan pengguna untuk meningkatkan kinerja dari pendingin Noctua mereka.

“Kami sangat senang dengan kinerja pendingin NH-L9i-17xx pada CPU LGA1700 baru Intel. Kami telah berhasil menghilangkan hingga sekitar 160W pada Core i9-12900K, mendorongnya ke lebih dari 4,2GHz,” kata Chief Executive Officer Noctua, Roland Mossig seperti dikutip dari laman Wccftech (12/11).

“Sedangkan pada Core i5-12600K, kami dapat menjalankannya pada 4,3GHz di 125W. Ini adalah hasil yang sangat baik untuk pendingin kecil seperti itu, menjadikannya pilihan yang fantastis untuk build Intel Z690 yang sangat ringkas yang mengemas banyak kekuatan pemrosesan.”

Seperti diketahui, Noctua NH-L9i-17XX memiliki ketebalan total 37mm sehingga cooler ini sangat cocok untuk casing SFF. Sistem pemasangan SecuFirm2 internal Noctua membuat pemasangan menjadi mudah.

Selain itu, digabung dengan kipas NF-A9x14 92mm, pengguna tidak hanya akan mendapatkan pendinginan terbaik, juga akan mendapatkan tingkat kebisingan yang sangat rendah sehingga komputer mereka dapat diletakkan dimana saja.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia