Ini dia 5 game Steam terbaik tahun ini

Menemukan gim terbaik Steam bukan tugas yang mudah, mengingat etalase populer Valve menampung lebih dari 50.000 gim. Berikut Tek.id rangkum 5 gim terbaik.

Menemukan gim terbaik Steam bukan tugas yang mudah, mengingat etalase populer Valve menampung lebih dari 50.000 gim. Dengan begitu banyak judul hebat yang tersedia, menemukan gim terbaik memang bak mencari jarum dalam tumpukan jerami. Terlebih, Steam menyediakan beragam genre gim, mulai dari gim strategi, RPG dan ribuan gim lainnya.

Untuk itu, berikut Tek.id rangkum 5 gim terbaik dari Steam yang bisa kamu instal dan coba segera.

1. Age of Empires II: Edisi Definitif

Age of Empires II adalah salah satu gim real-time strategy (RTS) terbaik tahun 1999, jadi sudah sepatutnya Age of Empires II: Definitive Edition adalah salah satu game RTS terbaik. Dalam simulasi sejarah ini, kamu akan mengendalikan peradaban abad pertengahan, dan memimpin mereka menuju kemenangan gemilang atau kekalahan yang memalukan.

Age of Empires II menawarkan lebih dari 30 peradaban yang dapat dimainkan, mulai dari Aztec dan Inca, Inggris dan Frank, Turki dan Saracen, Ethiopia dan Mali, India dan Khmer, hingga Jepang dan Korea. Untuk memainkan mode pemain tunggal yang bervariasi, dapat memakan waktu sampai ratusan jam.

2. Grand Theft Auto V

Grand Theft Auto V telah menjalani kehidupannya sendiri sejak debutnya pada tahun 2013. Sebagai pemula, mode pemain tunggal gim ini bisa kamu coba untuk mengetahui kemampuan kamu. Kamu akan bermain sebagai tiga protagonis Michael, Franklin, dan Trevor, menjelajahi kota Los Santos yang ramai dan mengungkap drama kriminal yang rumit.

Sementara itu mode multipemainnya cukup menantang. Selain mendukung banyak pemain, mode ini juga menawarkan ekosistem yang hidup, dimana pengembang terus menambahkan konten baru sehingga pemain diajak untuk terus menguji kemampuannya.

3. The Witcher 3: Wild Hunt

The Witcher 3: Wild Hunt adalah salah satu gim open-world paling ambisius yang ada di pasaran saat ini. Di dalam gim ini, kamu akan bermain sebagai Geralt of Rivia, yang melakukan perdagangan sebagai Witcher, berkeliaran di pedesaan dan membunuh monster demi uang.

Namun, dalam angsuran ketiga dan terakhir dalam trilogi Witcher, Geralt juga menarik perhatian berbagai raja dan ratu serta raja perburuan liar yang mematikan, yang mengejarnya melintasi dimensi. Dengan kisah epik yang menyesuaikan pilihan kamu, banyak pencarian lain yang bermakna, dan dunia yang sangat luas, dikemas dengan rahasia untuk dijelajahi. The Witcher 3 bisa membuat kamu tenggelam dalam permainan selama puluhan jam.

4. Civilization VI

Dalam permainan strategi berbasis sejarah ini, kamu diminta untuk memilih salah satu dari 18 peradaban dunia (Amerika, China, Mesir, Kongo, Romawi, dan sebagainya), lalu pimpin mereka dari Zaman Batu ke Zaman Antariksa. Kamu dapat memilih untuk menaklukkan musuh melalui kekuatan militer, atau memimpin dunia dalam pencapaian ilmiah, atau menjadi utopia bagi seniman dan filsuf. Dengan banyak pilihan untuk menyesuaikan pengalaman kamu, Civilization VI terbilang ramah untuk gamer pemula maupun veteran.

5. Dark Souls: Remastered

Jika kamu menyukai tantangan, trilogi Dark Souls adalah gim yang cocok untukmu. Aksi/RPG yang gelap menjadikan kamu seorang petualang di dunia Lordran yang sekarat, di mana kamu mungkin dapat memutus siklus kekerasan dan pembusukan terus-menerus. Pertarungannya cukup sulit dan menantang. Tetapi kamu juga dapat menyesuaikan karakter dengan cara apa pun yang kamu inginkan, dengan berbagai atribut, senjata dan baju besi, serta menjelajahi beberapa lokasi yang menakjubkan. Namun, gim ini tidak berfungsi dengan optimal kalau kamu memainkannya dengan mouse dan keyboard.

Itulah 5 game Steam terbaik yang layak dimainkan di tahun 2021. Semoga bisa membantu kamu memilih game Steam yang akan kamu inginkan.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia