Realme siap saingi Samsung hingga Apple di segmen premium

Realme akan melawan raksasa seperti Samsung, Apple, dan Google pada kisaran harga smartphone USD800 (Rp11 jutaan) ke atas.

Selama bertahun-tahun, Realme menetapkan posisinya sebagai pemain utama di segmen smartphone budget dan mid-range. Namun awal tahun ini, Realme sukses memasuki segmen flagship dengan merilis seri GT. Tidak berhenti sampai di situ, perusahaan kini berambisi untuk bersaing di segmen premium.

Melalui cuitan CEO dan pendiri realme Sku Li di Twitter, ia mengungkapkan rencana untuk bertarung dengan merk-merk ternama di segmen premium. Dengan kata lain, perusahaan akan melawan raksasa seperti Samsung, Apple, dan Google pada kisaran harga smartphone USD800 (Rp11 jutaan) ke atas.

Realme sejauh ini belum memiliki smartphone di kisaran harga tersebut. Penawaran utama dan tertinggi dari perusahan adalah GT Neo 2 yang hanya dibanderol hampir Rp6,5 juta.

Selain pengumuman tersebut, tidak ada rincian lebih lanjut terkait kapan dan smartphone apa yang akan diluncurkan. Namun menurut spekulasi yang dikutip dari Gizmochina (15/11), smartphone mungkin akan mengunggulkan kinerja kamera, sensor, dan pengoptimalan software yang lebih baik, mengingat seri GT Neo telah menerima peningkatan yang signifikan dari segi kamera.

Ponsel juga kemungkinan akan dilengkapi layar QHD+ dengan dukungan refresh rate tinggi, chipset Snapdragon 898, dan memori secepat kilat. Fitur-fitur seperti pengisian cepat 125W dan baterai 5000mAh juga diharapkan hadir pada smartphone ini.

Dengan merek-merek besar lainnya yang memperluas dukungan perangkat lunak belakangan ini, ponsel premium Realme mungkin juga akan mendapatkan dukungan perangkat lunak hingga 4 tahun.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia