Tesla jual mobil listrik tanpa USB akibat kekurangan chip

Kejadian ini bukan pertama kalinya perusahaan mengirimkan mobil tanpa kelengkapan semestinya, termasuk Tesla.

Tesla mungkin berkembang meskipun kekurangan chip. Namun kekurangan ini tampaknya berdampak pada mobil yang baru diproduksi untuk pengguna. Diketahui bahwa banyak pembeli Model 3 dan Model Y menerima kendaraan listrik mereka tanpa port USB-C di konsol tengah atau area tempat duduk belakang. Beberapa pelanggan mengatakan mereka telah diperingatkan sebelumnya, tetapi sebagian baru mengetahuinya ketika mereka membawa pulang mobil listrik tersebut.

Spesialis pengiriman dan lainnya di Tesla telah menginformasikan port USB yang hilang karena kekurangan chip. Dilansir dari Engadget (15/11), beberapa pelanggan telah mendengar Tesla akan memasang konektor yang hilang pada bulan Desember, tetapi tidak jelas apakah ini berlaku untuk setiap pemilik yang terpengaruh. Tesla telah lama berhenti menanggapi permintaan komentar dan diyakini telah membubarkan tim PR mereka.

Ini bukan pertama kalinya perusahaan mengirimkan mobil tanpa kelengkapan semestinya, termasuk Tesla. BMW baru-baru ini menghilangkan fitur layar sentuh pada beberapa model. Dan tidak banyak alternatif yang baik untuk dipilih – beberapa pabrikan mobil telah menunda pesanan, menghentikan produksi, dan sebaliknya meminta pelanggan untuk menunggu lebih lama dari biasanya.

Meski demikian, ini bisa membuat lebih dari beberapa pembeli Tesla kecewa. Tidak adanya port USB bukan hanya memutus konektivitas, tetapi juga pengisian nirkabel. Tentu saja ini adalah sebuah kemewahan, ditambah lagi dengan banderol harga Tesla yang tidak murah. Mungkin juga Tesla mengorbankan kualitas untuk memenuhi target pengiriman triwulannya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia