Mobil listrik pertama Xiaomi rilis di 2021

Perusahaan ini bahkan telah mengakuisisi startup berbasis kemudi otonom bernama Deepmotion pada Agustus 2021.

Awal pekan ini, Xiaomi telah membagikan laporan keuangan terbaru mereka. Laporan tersebut mengungkapkan bahwa departemen penelitian dan pengembangan perusahaan saat ini memperkerjakan 13.919 anggota, dengan lebih dari 500 anggota itu bekerja di proyek mobil perusahaan.

Menurut sebuah laporan baru, hampir 14.000 anggota departemen penelitian dan pengembangan tersebut menyumbang sekitar 44% dari total jumlah karyawan perusahaan. Sebelumnya, telah dilaporkan juga bahwa perusahaan asal Tiongkok ini secara resmi telah mendaftarkan unit mobil pertama mereka, dengan Lei Jun (pendiri dan CEO Xiaomi) memimpin divisi mobil dengan lebih dari 300 karyawan.

Dilansir dari Gizmochina (25/11), bisnis kendaraan listrik pintar yang baru didirikan juga dimiliki sepenuhnya oleh perusahaan itu. Sementara unit mobil kedua juga didirikan belum lama ini.

Selain itu, laporan keuangan tersebut juga mengungkapkan bahwa mobil listrik Xiaomi berjalan dengan lancar dan mobil produksi massal pertama akan diluncurkan pada semester pertama tahun 2024. Ini sejalan dengan laporan sebelumnya pada bulan Oktober.

Untuk lebih melengkapi rencana masa depan peluncuran mobil otonom sepenuhnya, perusahaan itu bahkan telah mengakuisisi startup berbasis kemudi otonom bernama Deepmotion pada Agustus 2021. Sayangnya hanya itu informasi yang mencuat saat ini. Oleh karena itu kemungkinan akan ada informasi baru mengenai mobil listrik Xiaomi.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia