Baterai gendut kini cuma mitos

Kemungkinan terjadinya baterai gelembung atau gendut kini sudah semakin kecil berkat hadirnya fitur pintar yang dapat mengontrol arus serta campur tangan AI.

Baterai gendut pada smartphone memang pernah menjadi momok bagi industri perangkat pintar beberapa tahun silam. Masalah ini sering kali muncul akibat proses pengisian daya yang berlangsung terus menerus, seperti mengisi perangkat semalaman saat pemiliknya tidur.

Menariknya, semakin ke sini kita sudah semakin jarang menemukan masalah seperti baterai yang menggelembung atau gendut. Hal ini berkat perkemabangan teknologi yang melahirkan fitur-fitur baru, seperti pengontrol daya yang dikembangkan produsen smartphone yang dapat mengontrol arus demi menjaga kesehatan baterai. Namun, apakah itu cukup?

Menganggap bahwa baterai adalah salah satu bagian terpenting pada smartphone, OPPO mengembangkan solusi untuk menjaga kesehatan baterainya. Selain mengandalkan pengontrol arus, OPPO juga mengandalkan dukungan AI pada proses pengisian baterainya. Ya, AI atau Artificial Intelligence, Anda tidak salah membacanya.

AI Night Charge adalah fitur baru pada OPPO A95 yang belum lama ini diluncurkan. Fitur ini dirancang untuk menjaga kesehatan baterai dengan mempelajari kebiasaan tidur penggunannya. Terdengar membingungkan?

AI Night Charge bekerja ketika pengguna memutuskan untuk mengisi daya perangkat sebelum tidur. Di sini, AI Night Charge akan mempelajari kebiasaan tidur pengguna, dan mengontrol besaran arus yang disalurkan ke perangkat. Kebiasaan tidur yang dipelajari AI adalah masa pakai smartphone pada malam hari sampai pagi tiba, dan mempelajari jadwal dari si pemilik perangkat tersebut.

Saat pengguna tertidur, fitur AI Night Charge akan mengisi daya pada perangkat OPPO A95 hingga kapasitas 80%. Sisanya, yakni 20% akan diselesaikan sekitar 60 menit mendekati waktu pengguna bangun. Fitur ini mencegah adanya arus yang masuk terus-terusan pada perangkat sehingga meminimalisir risiko baterai gelembung atau gendut. Bisa dibilang, baterai gendut saat ini cuma mitos karena sudah sangat jarang terjadi.

Dengan fitur ini, OPPO A95 hadir dengan solusi baterai paling komplit, aman dan juga nyaman. Selain mengusung baterai berkapasitas 5000mAh, OPPO A95 juga dibekalli fitur 33W Flash Charge atau pengisian cepat yang dapat mengisi baterai sebesar 54% dalam waktu 30 menit. Semua fitur ini membuat OPPO A95 cocok menjadi perangkat andalan untuk pengguna muda yang membutuhkan perangkat untuk beraksi kapan saja.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia