Spotify hapus fitur Car View

Pihak Spotify telah mengkonfirmasi dihapusnya fitur Car View dalam waktu dekat ini meski tak punya pengganti fitur tersebut.

Spotify mengungkapkan akan segera menghentikan fitur Car View-nya. Fitur ini diperkenalkan perusahaan pada awal 2019 sebagai salah satu cara untuk tidak terlalu mengganggu pengguna saat berkendara.

Menurut pantauan tim Tek.id, fitur ini sudah tak lagi dapat dipergunakan di Indonesia mulai awal November lalu. Padahal, fitur ini merupakan fitur yang sangat berguna bagi para pengguna untuk memindah lagu tanpa harus terlalu mengganggu konsentrasi saat menyetir.

Sebenarnya, hal ini telah dibicarakan oleh para moderator di forum Spotify pada Oktober lalu. Hal ini mencuat setelah sang moderator menanggapi sebuah postingan mengenai hilangnya fitur tersebut. Dan inilah tanggapan sang moderator :

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa kami menghentikan fitur tampilan mobil. Namun, ini tidak berarti kami tidak ingin meningkatkan cara pengguna kami mendengarkan Spotify saat mengemudi,” kata sang moderator, seperti dikutip dari laman The Verge (28/11).

“Sebaliknya, kami secara aktif mengeksplorasi berbagai cara baru untuk menghadirkan pengalaman mendengarkan di dalam mobil terbaik. Menghilangkan Car-view atau tampilan mobil sebagai sesuatu yang perlu terjadi dalam upaya memberi jalan bagi inovasi baru yang akan datang.”

Sayangnya, hingga saat ini masih belum ada penjelasan mengenai pengganti fitur tersebut. Mereka hanya mengatakan untuk sementara ini, alternatif yang mereka berikan adalah mengontrol aplikasi ini menggunakan Google Assistant serta menggunakan integrasi Google Maps.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia