Terapkan Crowd Free Night pada Malam Tahun Baru 2022, Polisi: Kami Akan Buat Jakarta Sepi

Headlines.id – Polda Metro Jaya memastikan akan membuat wilayah DKI Jakarta sepi pada malam tahun baru 2022. Hal itu dilakukan dengan menerapkan crowd free night (CFN) di beberapa wilayah.

“Kami akan buat Jakarta sepi di malam tahun baru,” pungkas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Selasa (30/11/2021).

Menurut Sambodo, Polda Metro Jaya telah memetakan beberapa titik yang berpotensi menjadi pusat keramaian pada malam perayaan pergantian tahun. Dalam pelaksanaannya, CFN mulai diberlakukan pada pukul 19.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB.

“Jadi tidak hanya Sudirman-Thamrin, tetapi tempat-tempat yang sering dijadikan acara perayaan pergantian tahun juga kami akan laksanakan crowd free night,” ujar Sambodo.

Menurut data yang dimiliki Sambodo, terdapat sejumlah lokasi yang kerap dijadikan tempat perayaan pergantian tahun, di antaranya Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan kawasan Kemang serta Kemayoran.

“Kemudian jalan-jalan di Barito, Kota Tua, dan Kanal Banjir Timur. Lokasi-lokasi ini yang sering dijadikan perayaan pergantian tahun akan kami laksanakan crowd free night,” ujarnya.

Sambodo berharap, pemberlakuan CFN pada malam pergantian tahun baru 2022 dapat mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi pada melonjaknya kasus Covid-19 di Jakarta.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia