Toyota kerja sama dengan BYD untuk mobil listrik

Kemitraan ini akan menampilkan BYD menyediakan teknologi utama yang menghasilkan mobil lega yang juga terjangkau.

Produsen mobil Jepang Toyota bekerja sama dengan perusahaan Tiongkok BYD untuk membuat kendaraan listrik yang akan diluncurkan pada 2022. Kemitraan antara antara kedua perusahaan tersebut dipandang sebagai langkah Toyota untuk mempercepat pengembangan model kendaraan listrik sesuai dengan tren industri.

Toyota telah mengejar penelitian tentang kendaraan hibrida dan sel bahan bakar hidrogen di model masa depan, tetapi kemajuannya belum setara dengan laju evolusi di pasar kendaraan listrik global. Toyota saat ini memiliki beberapa penawaran mobil listrik di pasar, tetapi mereka jauh dari puncak dan memiliki pangsa pasar yang dapat diabaikan di pasar yang tumbuh cepat.

Dilansir dari Gizmochina (6/12), dapat dipahami bahwa kemitraan Toyota-BYD akan merilis sedan listrik kecil dan terjangkau di Tiongkok akhir tahun depan, dan mobil listrik terbaru ini akan hadir dengan banderol harga USD30.000 (Rp433 juta). Menurut Toyota, kemitraan ini akan menyediakan teknologi utama yang menghasilkan mobil yang nyaman dan terjangkau. Ini akan didukung oleh sel baterai blade BYD dengan bahan kimia LFP yang jauh lebih baik.

BYD adalah penyedia teknologi yang berkembang pesat dalam industri kendaraan listrik dan teknologi sel baterai blade miliknya menarik perhatian dari para pemain besar di industri. Mobil listrik Toyota-BYD ini dikabarkan sedikit lebih besar dari Toyota Corolla.

Masih ada beberapa detail penting yang masih belum tersedia untuk mobil listrik Toyota baru.Tidak jelas apakah Toyota berharap untuk memperluas ketersediaan mobil yang dimaksud di luar Tiongkok. Baik Toyota dan BYD belum mau mengomentari berita ini.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia