31 tahun mengudara, bagaimana kabar aktor & kru Home Alone?

Banyak perubahan setelah 31 tahun berlalu, termasuk kehidupan para pemain dan kru Home Alone yang pertama kali tayang 1990.

Film Natal paling berpengaruh bahkan hingga saat ini adalah Home Alone yang pertama kali dirilis pada 16 November 1990. Saat pertama kali diluncurkan, film memecahkan rekor box office dan tetap menjadi film yang paling dikenang hingga saat ini.

Namun seiring berjalannya waktu, para pemeran karakter dalam film Home Alone satu per satu tidak terlihat di layar kaca lagi. Banyak perubahan setelah 31 tahun berlalu, termasuk kehidupan para pemain dan kru.

Bagi Sahabat Tek yang penasaran seperti apa mereka sekarang dan bagaimana mereka menjalankan hidup, baca artikel ini sampai akhir ya!

Lahir 26 Agustus 1980, Macaulay Culkin berusia 10 tahun ketika memerankan Home Alone sebagai Kevin McCallister. Sekarang, Culkin berusia 41 tahun. Meskipun sempat hiatus lama, Culkin sudah kembali ke dunia akting.

Pada 2021, ia membintangi American Horror Story: Double Feature sebagai Mickey. Dia juga menjadi pembawa acara podcast berjudul Bunny Ears. Pada 5 April 2021, Culkin dan pacarnya, Brenda Song dikaruniai seorang putra yang diberi nama Dakota Song Culkin.

Seorang aktor pendukung yang secara konsisten mencuri perhatian penonton, Joe Pesci telah membintangi beberapa film yang mendapatkan banyak pujian. Bahkan ketika Home Alone dirilis, film lain yang ia bintangi, Goodfellas juga sedang tayang, yang hanya berselang dua bulan.

Seperti Culkin, Pesci juga sempat mengambil jeda yang sangat lama dalam industri akting. Ia menghilang setelah Lethal Weapon 4 pada 1998. Kemudian, Pesci kembali ke layar melalui The Irishman pada 2019 dan mendapatkan nominasi Academy Award ketiganya.

Daniel Stern berperan sebagai rekan pencuri Pesci. Melalui Home Alone, Stern lebih banyak melakukan pekerjaannya sebagai pematung dan bahkan menjadi seniman yang tinggal di Camarillo’s Studio Channel Islands Art Centre. Namun, ia tetap berakting.

Pada 2019, Stern memproduseri dan membintangi komedi sci-fi Kanada berjudul James vs. His Future Self. Ia juga banyak mengisi acara televisi, seperti membintangi 8 episode komedi Hulu Shril.

Ayah Kevin dalam film tidak memiliki banyak adegan, namun karakternya diperkuat oleh kehadiran John Heard. Heard kemudian menemukan kesuksesan yang lebih besar setelah Home Alone dan bahkan mendapatkan nominasi Emmy dengan memerankan Vin Makazian di The Sopranos. Sayangnya, Heard mengalami serangan jantung fatal pada 21 Juli 2017 dan meninggal dunia di usianya yang ke 71.

Catherine O’Hara berperan sebagai Kate McCallister, ibu Kevin yang memiliki peran jauh lebih penting dalam cerita. Aktris Kanada ini sekarang terkenal dengan perannya sebagai Moira Rose di Schitt’s Creek. Acara ini memiliki 6 musim yang ditayangkan sejak 2015 hingga 2020. Pada 2020, O’Hara memenangkan penghargaan Emmy untuk Outstanding Lead Actress in a Comedy Series.

Chris Columbus adalah salah satu sutradara terkenal dalam industri. Film-film garapannya jarang yang tidak disukai, seperti Home Alone, Mrs. Doubtfire, dan dua film pertama Harry Potter.

Setelah istirahat selama 5 tahun dari tugas penyutradaraan, Columbus kembali pada 2020 melalui komedi Natal Netflix, Christmas Chronicles 2. Saat ini, Columbus memiliki perusahaan produksi 1492 Pictures yang memproduksi Lighthouse dan Scoob!

John Hughes adalah pusat ide kreatif di balik Home Alone. Dia tidak hanya menulis naskah, tetapi juga memproduksi film melalui perusahaan produksinya, Hughes Entertainment. Semua pekerjaannya terbayar, karena Home Alone langsung menjadi salah satu film John Hughes terbaik.

Sayangnya, Hughes meninggal secara tragis pada 2009 setelah menderita serangan jantung di jalan Manhattan, ketika berusia 59 tahun.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia