Uji coba fitur Instagram Story 60 detik sudah dimulai

Dengan fitur ini, pengguna dapat mem-posting video ke Story dengan durasi 60 detik tanpa harus membaginya.

Instagram resmi menguji perubahan pada fitur Story-nya yang memungkinkan pengguna mengunggah video pendek dengan durasi maksimum 60 detik atau satu menit. Sebelumnya, fitur ini baru ditemukan melalui kode sumber aplikasi oleh peneliti aplikasi Alessandro Paluzzi.

Menurut laporan 9to5Mac (16/12), pengguna Instagram di Turki memberitakan perubahan tersebut yang ia dapati di aplikasi. Pengguna dapat mem-posting video ke Story dengan durasi 60 detik tanpa harus membaginya. Sebelum ada perubahan, video yang kita unggah ke Story lebih dari 15 detik akan terpotong ketika dipublikasikan.

Selain itu, perusahaan juga diketahui sedang menguji antarmuka baru untuk Instagram Story. Ini diklaim akan memudahkan pengguna dalam menyebut akun lain atau menambahkan lokasi. Belum jelas kapan atau apakah Instagram akan membuat perubahan ini tersedia untuk semua pengguna di seluruh dunia atau tidak. Sejauh ini, hanya beberapa pengguna saja yang menerima fitur tersebut.

Langkah Instagram memperpanjang durasi Story mungkin untuk mengikuti tren video pendek yang kini sedang meradang di dunia jejaring sosial. Seperti TikTok yang kian populer sebagai aplikasi video singkat dan Snapchat yang baru-baru ini memperkenalkan aplikasi mandiri baru bagi konten kreator untuk mengedit video.

Tidak heran Instagram memutuskan untuk membuat fitur tersebut. Ditambah lagi, Reels semakin berjaya bagi mereka pengguna Instagram yang tidak mau repot mengunduh TikTok. Muatan Reels dan TikTok hampir sama, bahkan beberapa akun mem-posting ulang video TikTok ke Reels.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia