Robot Hyundai punya stabilitas sangat tinggi

MobED dapat memperluas jarak sumbu rodanya hingga sekitar 25 inci saat membutuhkan stabilitas sebanyak mungkin.

Spot dan seluruh keluarga Boston Dynamics mungkin memiliki robot yang sangat canggih, tetapi Hyundai memiliki divisi robotika yang terpisah dari perusahaan robot tersebut yang diakuisisinya pada awal tahun. Baru-baru ini, pabrikan mobil itu meluncurkan Mobile Eccentric Droid atau MobED, platform mobilitas baru untuk menghadapi permukaan yang paling sulit sekalipun dan tanah yang tidak rata.

Robotics Lab Hyundai mengatakan telah mengembangkan MobED untuk mengatasi keterbatasan robot sejenis saat ini. Setiap roda robot memiliki sistem kontrol daya dan kemudi independen yang memungkinkannya berputar di tempat dan bergerak ke segala arah.

Ia juga memiliki sistem penggerak eksentrik, sesuai dengan namanya, memungkinkannya menyesuaikan ketinggian masing-masing rodanya secara mandiri. Seperti yang terlihat dari video di bawah, ini berarti dapat menyediakan platform yang stabil untuk sesuatu yang perlu penanganan khusus.

Dilansir dari Engadget (17/12), MobED dapat memperluas jarak sumbu roda hingga sekitar 25 inci saat membutuhkan stabilitas sebanyak mungkin. Ia juga dapat berkontraksi hingga sekitar 17 inci ketika menemukan dirinya di lingkungan yang lebih kompleks. Secara keseluruhan, platform ini memiliki panjang sekitar 26 inci, lebih 23 inci, dan tinggi 13 inci. Baterainya yang berkapasitas 2 kWh memungkinkan robot untuk berjalan selama kurang lebih 4 jam dengan sekali pengisian daya.

Selain bekerja sebagai robot jalanan, Hyundai membayangkan MobED membantu di tempat-tempat seperti industri film di mana kru film dapat memasang peralatan mereka ke platform. Ini juga dapat digunakan untuk pengiriman dan tujuan lain di mana stabilitas sangat penting, Namun, perusahaan belum mengatakan apakah mereka berencana untuk mengkomersilkan MobED.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia