TikTok kini bisa upload video 1080p

Selain dapat mengunggah video 1080p, pengguna TikTok juga akan mendapatkan fitur editing video otomatis dan pengubah suara.

TikTok baru saja menggulirkan pembaruan untuk para pengguna. Bukan hanya pembaruan untuk algoritma rekomendasi, mereka juga memberikan beberapa fitur baru lainnya. Salah satunya adalah fitur baru untuk posting-an video mereka. Kini, pengguna dapat mengunggah video dengan resolusi HD 1080p sehingga memiliki gambar yang lebih tajam lagi.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus mengaktifkannya secara manual. Mereka harus mengaktifkan setelan HD Upload dari bagian “Opsi lainnya” pada halaman penerbitan. Dengan begitu mereka dapat mengunggah video HD, seperti lapor Engadget (17/12).

Di sisi lain, mereka juga menawarkan fitur untuk editing video. Pengguna akan dapat melakukan koreksi video secara otomatis menggunakan fitur bernama Visual Enhancement.

TikTok mengatakan fitur ini akan meningkatkan aspek eksposur, cahaya rendah, dan koreksi warna dengan satu ketukan. Fitur ini akan secara otomatis tersedia di aplikasi setelah pengguna memilih video yang ingin diunggah.

Di sisi lain, ada juga dukungan baru untuk efek Green Screen. TikTok mengumumkan integrasi dengan Giphy sehingga pengguna akan dapat memilih lebih banyak gif secara langsung dari platform tersebut.

Terakhir, pengguna juga akan mendapatkan lebih banyak efek suara, mulai dari musik hingga hewan. TikTok dapat mengubah suara pengguna atau suara lain menjadi meong kucing hingga seruling. Pengguna dapat mencobanya dengan mengetuk tombol Sound Effect di halaman Editing.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia