Valve beri dukungan kontroler untuk Dota 2

Dalam sebuah pengumuman terbaru, Valve menyatakan memberikan dukungan kontroler untuk gim populer mereka, Dota 2.

Dota 2 hingga saat ini masih menjadi gim yang mendapatkan dukungan pembaruan dari Valve. Bukan hanya dari sisi penambahan karakter saja, namun mereka juga beberapa kali menggulirkan beberapa fitur baru untuk gim tersebut.

Yang terbaru adalah Valve baru saja memberikan dukungan kontroler untuk gim yang satu ini. Ya, para gamer akan dapat memainkan gim tersebut menggunakan kontroler milik Steam atau pengontrol pihak ketiga.

Keputusan ini diambil karena beberapa hal. Yang pertama adalah mereka saat ini mulai mempertimbangkan membuat gim Dota 2 agar lebih mudah dimainkan oleh gamer yang menggunakan smartphone mereka untuk bermain dengan Steam Link.

Di sisi lain, keputusan ini dikarenakan kehadiran Steam Deck yang akan hadir dalam waktu dekat ini. Dan seperti diketahui, konsol yang satu ini akan menggunakan kontroler untuk menavigasi gim.

“Ketika realitas Continuum berbaur dengan cara yang misterius, pembaruan hari ini juga memperkenalkan dunia di mana Dota dapat dimainkan secara opsional menggunakan pengontrol alih-alih pengaturan mouse+keyboard standar, memberi pemain cara baru untuk berinteraksi dengan mereka,” kata Valve, seperti dikutip dari laman Ubergizmo (17/12).

“Dari memilih pahlawan hingga menghancurkan Ancient, gamer dapat berjuang menuju kemenangan di Dota dengan mencolokkan pengontrol PC apa pun yang memungkinkan Steam Input (termasuk Kontroler PS/XBOX/Switch Pro dan banyak lagi) dan mengarahkan hero Anda ke medan pertempuran.”

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia