Xiaomi bermitra dengan Tianma bangun lab khusus panel layar

Laboratorium bersama dibangun untuk penelitian dan pengembangan teknologi layar baru, bersama dengan studi dan verifikasi peralatan dan bahan yang terkait dengan teknologi baru ini.

Perusahaan pemasok layar, Tianma Microelectronics mengumumkan di Tianma G6 Industrial Base Wuhan, telah menandatangani kesepakatan kemitraan baru dengan Xiaomi Corp. Dengan kesepakatan baru ini, kedua perusahaan akan berupaya untuk mempelajari dan mengembangkan teknologi layar baru melalui laboratorium bersama yang baru.

Dilansir dari Gizmochina (17/12), fasilitas ini akan menampilkan laboratorium independen yang akan mengandalkan sumber daya Xiaomi dalam produk elektronik konsumen, dan platform inovatif Tianma untuk teknologi layar generasi berikutnya.

Tujuan dibangunnya laboratorium bersama adalah untuk penelitian dan pengembangan teknologi layar baru, bersama dengan studi dan verifikasi peralatan dan bahan yang terkait dengan teknologi baru ini.

Selanjutnya, lab juga akan bekerja secara langsung dengan rantai industri, dari hulu ke hilir, untuk meningkatkan kemampuan R&D perusahaan. Tujuannya adalah untuk mengembangkan teknologi panel layar baru yang ramping, ringan, portable, dan hemat energi, dan juga sekaligus untuk mengkomersialkan produksi massal ini.

Cheng Wei, Wakil Presiden Eksekutif Tianma Microelectronics, menyatakan laboratorium bersama memungkinkan perusahaan untuk mendapatkan akses ke rantai industri mulai dari pasar, terminal, dan bahkan produsen suku cadang juga.

Dengan kata lain, ini akan mempercepat siklus pengembangan panel layar baru dan membawa teknologi baru ke pasar lebih cepat. Untuk diketahui, Tianma Microelectronics menjaga hubungan dekat dengan pembuat smartphone. Tiama sebelumnya memasok layar yang digunakan di sejumlah smartphone dan produk smart wearable.

Jadi, tidak heran Xiaomi berusaha untuk memperluas kerjasama mereka di bidang-bidang seperti panel OLED fleksibel di tahun mendatang.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia