Xiaomi TV Stick 4K hadir dengan Dolby Vision

Dongle ini didukung oleh chipset Amlogic S905Y4 yang terdiri dari CPU ARM Cortex-A35 dan GPU ARM Mali-G31 MP2.

Pada pertengahan 2020, dua model Mi TV Stick bocor sebelum pengumuman resmi. Sayangnya, varian yang lebih tinggi dengan dukungan 4K tidak dirilis resmi. Setelah setahun kemudian, versi 4K muncul sekali lagi di FCC pada September 2021. Setelah 3 bulan sejak itu, perangkat streaming tersebut sekarang akhirnya resmi dengan branding Xiaomi’, bukan ‘Mi’.

Xiaomi TV Stick 4K terbaru menampilkan desain yang sama dengan Mi TV Stick lawas karena keduanya merupakan bagian dari jajaran yang sama, dan seharusnya diluncurkan bersama tahun lalu. Oleh karena itu, ia juga dilengkapi dengan remote control Xiaomi berkemampuan Bluetooth minimalis dengan integrasi mikrofon untuk kontrol suara. Ada juga pintasan khusus untuk Netflix serta Prime Video.

Dilansir dari Gizmochina (17/12), dongle ini didukung oleh chipset Amlogic S905Y4 yang terdiri dari CPU ARM Cortex-A35 dan GPU ARM Mali-G31 MP2. Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 8 GB.

Sedangkan untuk sisi software, ia menjalankan Android TV 11 dengan dukungan untuk layanan streaming terkemuka, Chromecast Built-in, Google Assistant, Play Store, dan banyak lagi. Berkat prosesor yang ditingkatkan, perangkat ini tidak hanya mampu memutar konten 4K tetapi juga kompatibel dengan codec AV1. Xiaomi TV Stick 4K juga mempunyai dukungan Dolby Vision, Dolby Atmos, dan DTS HD.

Dalam hal konektivitas, produk ini hadir dengan Wi-Fi dual-band, Bluetooth 5.0, 1 HDMI, dan 1 Micro USB. Paket penjualannya dihadirkan bersama dengan kabel extender HDMI dan adaptor daya. Ukuran dimensi Xiaomi TV Stick adalah 106,8 x 29,4 x 15,4 mm serta bobot 42,8 gram. Sayangnya Xiaomi TV Stick 4K belum diketahui harganya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia