Bocoran spesifikasi Garmin Venu 2 Plus, ada dukungan musik

Label “music” pada cover belakang smartwatch mungkin menandakan speaker yang lebih baik dibandingkan dengan rekan-rekannya di industri.

Garmin merilis Venu 2 dan Venu 2S GPS pada awal April 2021, dengan kemampuan andalan yakni masa pakai baterai yang bertahan hingga 10-11 hari. Jelang penutupan tahun, bocoran versi lain dari seri tersebut muncul, disebut Venu 2 Plus melalui leaker populer Evleaks.

Menurut bocoran yang dikutip dari Gizmochina (18/12), Garmin menggunakan desain layar jam melingkar. Alih-alih menyematkan 2 tombol biasa dan crown yang dapat diputar seperti Apple Watch Series 7, smartwatch ini dilengkapi dengan 3 tombol di samping. Bezelnya memiliki extra grip, namun belum diketahui apakah bezel tersebut dapat diputar atau tidak.

Garmin Venu 2 Plus akan menggunakan konstruksi stainless steel 43 mm untuk bodinya, Gorilla Glass untuk perlindungan layar, serta tahan air 50 meter. Smartwatch mendukung strap 20 mm yang dapat dilepas pasang, seperti pesaingnya Galaxy Watch 4 Classic.

Sorotan lain dari smartwatch ini adalah dukungan untuk musik. Cover belakang Venu 2 Plus memiliki label “musik” yang berarti merupakan fitur unggulan. Ini mungkin menandakan speaker yang lebih baik dibandingkan dengan rekan-rekannya di industri.

Dukungan speaker pada jam tangan pintar akan sangat berfungsi bagi para atlet atau pengguna yang sedang workout atau berolahraga sambil mendengarkan lagu. Mereka tidak perlu menggunakan dua perangkat, namun hanya membutuhkan smartwatch saja.

Fitur lain dari Venu 2 Plus adalah GPS dan teknologi multi-GNSS untuk penghitung langkah yang akurat serta navigasi bagi pengguna. Ini akan sangat berguna untuk mereka yang suka jogging atau bersepeda.

Garmin belum mengungkapkan informasi kapan Venu 2 Plus akan rilis, tetapi spekulasi menunjukkan bahwa perangkat akan diluncurkan pada kuartal pertama 2022.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia