Adidas jualan NFT, tembus Rp330 miliar

Adidas bekerja sama dengan Bored Ape Yacht Club, Gmoney, dan Punks, ciptakan NFT yang terjual Rp330 miliar.

Adidas merupakan perusahaan peralatan olahraga terkemuka di dunia. Selain membuat produk untuk olahraga, mereka juga telah berkolaborasi dengan beberapa perusahaan teknologi untuk menciptakan produk yang cukup menarik.

Baru-baru ini, Engadget (19/12) melaporkan bahwa Adidas telah menggandeng Bored Ape Yacht Club, Gmoney, dan Punks. Ternyata, mereka mereka telah membuat sebuah NFT yang mencerminkan perusahaan tersebut.

Yang mengejutkan, mereka dapat menjual NFT tersebut sebesar USD23 juta atau sekitar Rp330 miliar dalam bentuk Ethereum. Awalnya, penjualan ini tidak berjalan lancar, namun di akhir mereka berhasil mendapatkan uang yang cukup besar.

Tapi memang, jumlah uang yang mereka dapatkan tidak sebesar NFT lainnya yang bisa mencapai ratusan juta dolar Amerika. Tapi, tetap saja jumlah uang ini cukup besar untuk sebuah perusahaan alat olahraga.

Ada kemungkinan kita akan melihat lebih banyak rilis NFT dari perusahaan lainnya. Dan melihat kesuksesan ini, saingan terberat dari Adidas, yakni Nike akan terjun di bisnis digital ini dan menggandeng lebih banyak artis.

Di sisi lain, ada kemungkinan juga NFT dapat hilang begitu saja seperti berbagai hal di masa lalu. Jadi, bagaimana komentar kalian terkait hal ini?

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia