Harga ponsel lipat pertama Huawei kurang dari Rp14 jutaan

Huawei P50 Pocket merupakan smartphone flip pertama Huawei dengan konsep layar yang dapat dilipat dan ditenagai Kirin 9000.

Huawei P50 Pocket akan memulai debut sebagai ponsel flip pertama Huawei dengan layar yang dapat dilipat pada 23 Desember mendatang. Jelang peluncuran, sebuah laporan baru dari MyDrivers yang dikutip dari Gizmochina (20/12) mengungkapkan spesifikasi utama dari smartphone yang mirip Galaxy Z Flip ini.

Berdasarkan laporan, Huawei P50 Pocket akan menampilkan layar lipat dalam 6,8 inci dan layar sekunder melingkar 1 inci di bagian depan. Sementara itu, tidak ada informasi terkait desain layar dalam yang akan diusung. Perangkat ini akan ditenagai chipset Kirin 9000, yang tidak mendukung konektivitas 5G.

Beralih ke kamera, smartphone memiliki kamera utama Sony IMX766 beresolusi 50 MP. Ini akan digabungkan dengan lensa ultrawide 13 MP dan kamera telefoto 8 MP dengan 3x optical zoom. Sedangkan spesifikasi kamera depannya belum diketahui.

Huawei P50 Pocket dibekali baterai berkapasitas 4.100 mAh, cukup besar daripada smartphone flip yang kini berada di pasaran. Smartphone juga didukung dengan pengisian cepat 66W.

Sejauh ini, Huawei P50 Pocket kemungkinan akan dibanderol lebih murah dari Galaxy Z Flip 2 yang memulai debutnya dengan harga USD999 atau Rp14,3 jutaan. Namun, belum ada konfirmasi resmi terkait bocoran ini. Acara peluncuran akan digelar pada 23 Desember yang juga akan merilis produk lain seperti smartwatch, kacamata pintar, notebook, dan banyak lagi.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia