Paten baru EA gunakan AI untuk karakter The Sims

Paten mengungkapkan teknologi AI yang dapat digunakan dalam gim The Sims untuk mengubah foto referensi dari pemain menjadi karakter dalam gim.

Pengembang The Sims diketahui sedang mengembangkan cara baru dalam menciptakan karakter melalui pemrosesan gambar. Hal ini diketahui berdasarkan paten terbaru EA yang diajukan pada April 2020 dan disetujui pada Oktober 2021.

Paten tersebut mengungkapkan teknologi AI yang dapat digunakan dalam gim The Sims untuk mengubah foto referensi dari pemain menjadi karakter dalam gim hanya dengan dua klik.

Dilansir dari Sims Community melalui Tech Radar (20/12), paten membahas teknologi AI yang memungkinkan pemain untuk mengunggah foto mereka sendiri dan kemudian dapat diubah menjadi Sim dengan tampilan yang akurat. Di samping fitur wajah, teknologi ini juga dapat mengadaptasi seluruh tubuh dari gambar yang pengguna kirimkan ke karakter.

“Metode terdiri dari: menerima gambar input dari subjek referensi; memproses gambar input hingga menghasilkan gambar yang dinormalisasi; mengidentifikasi satu set fitur yang ada dalam gambar yang dinormalisasi, dimana setiap fitur dalam set fitur sesuai dengan bagian dari kepala atau tubuh subjek referensi,” tulis paten EA.

Paten diajukan oleh tim pengembang dan ilmuwan AI yang dipimpin oleh Igor Borovikov, yang mengerjakan The Sims 3, The Sims Medieval, dan The Sims 4. Namun, belum diketahui apakah teknologi AI akan diimplementasikan untuk The Sims 4 yang diharapkan masih menghadirkan konten baru selama beberapa tahun ke depan, atau The Sims 5 yang sedang dalam pengembangan.

Ini bukan pertama kalinya EA mencoba mengadopsi karakter dari kehidupan nyata ke dalam The Sims. Pada tahun 2000-an, The Sims 1 memiliki alat yang memungkinkan pemain mengunggah gambar dan meletakkannya langsung ke wajah Sim. Karena gim tidak memiliki preset wajah yang sebenarnya dan teknologi seperti sekarang, jadi Sim hanya seperti ditempel dengan gambar .jpegs di wajah mereka.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia