Spider-Man 3 raup pendapatan tertinggi ke-3 dalam sejarah

Spider-Man: No Way Home meraup USD587 juta di semua wilayah secara total, menjadikannya film dengan debut tertinggi ketiga dalam sejarah.

Spider-Man: No Way Home memang memenuhi ekspektasi penggemar dengan menempati posisi terbaik ketiga dalam sejarah hanya setelah pembukaan akhir pekan. Film yang tayang perdana 15 Desember ini menerima animo yang luar biasa dari para penonton. Film menampilkan Tom Holland sebagai Peter Parker dari MCU dan Peter Parker lainnya dari universe yang berbeda.

Box office Spider-Man: No Way Home diproyeksikan untuk menghasilkan USD253 juta selama pekan pertama secara domestik. Namun hanya dalam waktu tiga hari pertama di bioskop, film sudah meraup USD587 juta di semua wilayah secara total, menurut laporan ScreenRant (20/12). Ini menjadikannya film dengan debut tertinggi ketiga dalam sejarah, tepat di belakang Avengers: Endgame dan Avengers: Infinity War.

Sementara secara domestik, No Way Home berada di peringkat kedua tertinggi sepanjang masa, yang juga didahului oleh Endgame. Dibandingkan dengan 2 pendahulunya, The Amazing Spider-Man 2 meraup USD202 juta untuk penayangan domestik pekan pertama, sementara The Amazing Spider-Man sebesar USD262 juta.

Jika No Way Home menggandakan jumlah pendapatannya saat ini sebelum akhir penayangan, maka ini akan menjadi film Spider-Man paling sukses.

Salah satu daya tarik terbesar untuk film-film beranggaran besar baru-baru ini adalah nostalgia. Dan No Way Home mampu mengangkat nostalgia lintas generasi, khususnya penggemar Spider-Man. Seperti ulasan Tek.id, Spider-Man: No Way Home merupakan film terbaik MCU fase 4 sejauh ini.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia